Taklukkan Kevin Cordon, Sukses Rebut Mendali Perunggu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Agu 2021 15:35 WIB

Taklukkan Kevin Cordon, Sukses Rebut Mendali Perunggu

i

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat memperoleh mendali perunggu. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting sukses tumbangkan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dalam perebutan medali perunggu dalam tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dia menang meyakinkan dalam dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Hasil ini ternyata tak lepas dari apa yang dipelajari Anthony sebelum menjalani laga yang menentukan ini. Dia mengaku sedikit banyak mengenal pola permainan Cordon setelah sejauh ini memberi kejutan di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Ya, Anthony mengaku sebelum menjalani partai ini, sempat menonton pertandingan Cordon. Terutama pada laga sebelumnya, ketika Cordon dikalahkan pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen. Saat itu, Axelsen mampu mengandaskan perjalanan Cordon dengan menang 21-18 dan 21-11.

"Saya mencoba menonton pertandingan terakhirnya melawan Axelsen. Saya ingin belajar cara bermain dengannya, tetapi saya berhasil melakukannya dengan baik hari ini," ujar Anthony, Selasa (3/8/2021).

Hal ini tak berlebihan dilakukan Anthony Ginting, mengingat dia belum pernah melawan Cordon sebelumnya. Ya, Cordon pun terbilang mengejutkan bisa melaju hingga babak semifinal.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Sementara itu, pencapaian Anthony Ginting amat disyukuri oleh keluarganya. Edison Ginting, ayah Anthony Ginting menyebut prestasi anaknya yang mampu menyabet medali perunggu dalam gelaran bergengsi empat tahunan itu sangat menggembirakan.

"Dengan pencapaian ini, pertama tidak ada emas perunggu juga jadi, perunggu juga menggembirakan," ungkap Edison.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

"Dan saya pikir dia masih punya kesempatan di Olimpiade 2024 berikutnya. Saat itu dia berkisar di usia 27 sampai 28 tahun. Mudah-mudahan peak performance-nya sehingga bisa menyumbangkan emas bagi Indonesia," tutur Edison.

Capaian Ginting ini menambah perolehan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia berhasil mengoleksi 5 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU