Taklukkan PSS Sleman 1-0, Pelatih Persebaya Apresiasi Para Pemain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Agu 2022 12:15 WIB

Taklukkan PSS Sleman 1-0, Pelatih Persebaya Apresiasi Para Pemain

i

Pelatih Surabaya Aji Santoso

SURABAYAPAGI.COM, Sleman - Persebaya Surabaya berhasil meraih poin kemenangan usai sukses  mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 12022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022).

PSS mencoba tampil menyerang pada awal pertandingan. Tapi, Persebaya kemudian bisa mengimbangi dan mengambil alih permainan. Tim Bajol Ijo sukses meraih tiga poin dengan skor 1-0 melalui gol Silvio Junior striker di babak pertama tepatnya menit ke-29.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Unggul di babak pertama, memberikan ketenangan bagi tim asuhan Aji Santoso meskipun PSS Sleman terus memberikan serangan.

Di babak kedua, PSS tampil lebih dominan. Namun, dominasi permainan PSS tidak dibarengi dengan eksekusi peluang yang matang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan dirinya bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya. Aji menyebut kemenangan atas PSS Sleman ini menjadi kemenangan tandang pertama tim Bajul Ijo.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Hasil ini sangat kami syukuri. Kenapa? Karena baru away keempat kami bisa mendapatkan poin. Poin itu tiga poin pula," kata Aji usai pertandingan.

Aji menambahkan bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh pemain. Pelatih asal Malang itu menilai para pemain Persebaya mampu tampil tangguh dan meredam permainan PSS Sleman. Aji mengakui pertandingan melawan PSS Sleman berjalan dengan ketat. Kedua tim sama-sama tampil ngotot saling menyerang.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

"Jujur saja pertama mau dengan PSS Sleman, saya ada kekhawatiran. PSS Sleman ini mainnya bagus dan punya pemain bintang di atas rata-rata," ucap Aji.

Atas hasil ini, Persebaya Surabaya kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1, terpaut enam poin dari Madura United di posisi puncak. slm

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU