Taliban Tembaki Warga yang Mau Kabur di Bandara Kabul

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 20:43 WIB

Taliban Tembaki Warga yang Mau Kabur di Bandara Kabul

i

Dengan membawa senapan mesin, Militan Taliban mengusir warga Afghanistan yang hendak masuk ke bandara di Kabul.

SURABAYAPAGI.COM, Kabul-  Situasi di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, makin mengerikan, Paling gres, hingga tadi malam (WIB), suasana di sana sudah mirip dengan adegan dalam film kiamat zombie World War Z.

Reporter RT.com Murad Gazdiev mengatakan apa yang dia dan krunya lihat di bandara Hamid Karzai di Kabul menyerupai adegan film kiamat zombie “World War Z” setelah sepekan upaya evakuasi yang kacau oleh Amerika Serikat (AS) dan sekutunya.

Baca Juga: Tentara Bayaran WNI di Ukraina, Bisa Propaganda Rusia

“Kami baru saja tiba di bandara Kabul. Pasukan Amerika menyebut apa yang terjadi di sini 'World War Z', mengacu pada film zombie yang dibintangi Brad Pitt. Sudah jelas mengapa,” ujar Gazdiev.

Baca Juga: UNESA Gandeng Universitas Islam Madinah Perkuat Mutu Pendidikan dan Jaringan Internasional

Dia menjelaskan, “Situasinya mengerikan. Seluruh bandara dipenuhi selongsong peluru dan granat flash-bang. Semuanya, benar-benar semuanya tertutup kawat berduri. Seluruh landasan dilapisi dengan kawat berduri.”

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Tabrak Pesawat, 400 Penumpang Selamat

“Menembak tanpa henti, 10 menit tidak berlalu tanpa tembakan. Baik di dalam bandara; Pasukan Amerika menakut-nakuti penduduk setempat yang lebih berani, atau menembak di dekat pintu masuk utama, di mana Taliban mengecilkan hati para calon pengungsi,” papar Gazdiev. rtr

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU