Tampil Apik bersama Aprilia, Aleix Espargaro Malah Ragu dengan Masa Depannya

Aleix Espargaro. Foto:MotoGP.

SURABAYAPAGI.COM, Valencia - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro sukses menampilkan performa gemilang di MotoGP 2022. Namun, ia merasa mulai ragu dengan masa depannya di MotoGP meski baru saja mencetak sejarah bersama timnya.

Bersama pabrikan asal Noale tersebut, Espargaro mampu menyelesaikan musim 2022 di tempat keempat klasemen setelah mengumpulkan 212 poin dari 20 balapan.

Tak hanya itu, Espargaro berhasil mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertamanya di MotoGP, yang sekaligus menjadi kesuksesan pertama bagi Aprilia di kelas utama.

Selain finis tertinggi pada MotoGP Argentina 2022, Espargaro berhasil mencetak lima podium lainnya.

Menurut Aleix Espargaro, jika dia tidak tampil kompetitif seperti pada musim 2022, bisa saja dirinya sudah memutuskan untuk menggantung helm.

"Saya meragukan masa depan, saya bertanya-tanya apakah harus pensiun atau tidak. Sekarang, mungkin karena hasil, saya lebih memanfaatkan apa yang saya alami. Saya mencoba menikmati masa kini karena musim ini luar biasa. Tidak ada kata-kata untuk menjelaskannya." kata Espargaro.

Lebih lanjut, Espargaro mengatakan bahwa  dirinya akan mengubah banyak hal di masa lalu jika diberi kesempatan untuk mengulang waktu.

"Mengenai masa lalu, jika bisa kembali, saya akan mengubah banyak hal. Yang pertama adalah dengan setiap perubahan yang dibuat, kami mundur selangkah." ujar Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku banyak belajar banyak hal dari rekan satu timnya, Maverick Vinales. Ia pun merasa bersama Vinales bisa membuat RS-GP mengalami peningkatan di masa depan.

"Dengan Maverick saya belajar banyak dan itu membantu saya meningkatkan kemampuan berkendara saya. Dia mencoba belajar dari saya, dan saya belajar banyak darinya," jelasnya.

"Ini sangat positif untuk tim. Saya memiliki perasaan bahwa kami dapat meningkatkan motor di masa depan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Espargaro sendiri bergabung bersama Aprilia sejak musim 2017. Sejak saat itu performanya naik turun, namun dalam dua tahun terakhir berhasil mengalami peningkatan. Jadi, keberhasilan Aprilia pada MotoGP 2022 tidak datang dengan tiba-tiba. val