Tampil Apik, Giorgio Chiellini Tanda Tangani Kontrak Baru Juventus

Giorgio Chiellini. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar baik datang dari Bek Juventus, Giorgio Chiellini yang akan menandatangani kontrak baru dengan Juventus pada pekan depan dikarenakan kontrak Chiellini di Juventus telah kedaluwarsa pada 30 Juni lalu.

Juventus memutuskan memperpanjang kontrak Chiellini karena penampilan apiknya bersama Tim Nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Dia tampil luar biasa di jantung pertahanan Timnas Italia bersama rekannya di Juventus, Leonardo Bonucci.

Selain tampil apik, Chiellini juga memberikan kontribusi sebagai kapten Timnas Italia. Dia memimpin Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- untuk melalui berbagai rintangan di Piala Eropa 2020.

Perpanjangan masa bakti tersebut berlaku hingga 30 Juni 2022. Chiellini juga akan kembali memimpin Juventus sebagai kapten tim.

“Giorgio Chiellini akan menandatangani kontrak barunya bersama Juventus hingga Juni 2022 pada pekan depan. Dikonfirmasi dan selesai,” cuit Romano, Minggu (11/7/2021).

Kini, Timnas Italia dan Chiellini telah mencapai final Piala Eropa 2020. Timnas Italia akan melawan Inggris dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Inggris diuntungkan status tuan rumah dalam partai penting ini. Akan tetapi, itu tidak berarti Inggris akan memenangkan pertandingan kontra Gli Azzurri dengan mudah.

Selain itu, Timnas Italia mampu menyapu bersih enam pertandingannya di Piala Eropa 2020 dengan kemenangan, sedangkan Inggris mendapatkan satu hasil imbang dalam periode yang sama. Torehan itu melengkapi rekor Timnas Italia yang tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir.

Timnas Italia bukan lawan mudah untuk Inggris meski The Three Lions -julukan Inggris- memiliki pemain ke-12, yaitu suporter. Chiellini dkk berpeluang untuk memberikan mimpi buruk pada Inggris dan para penggemarnya. Dsy2