Tampil Melamban, Dikritik Bukan Lagi Pemain Kelas Dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Jul 2021 13:24 WIB

Tampil Melamban, Dikritik Bukan Lagi Pemain Kelas Dunia

i

Toni Kroos. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lothar Matthaus mengkritik keras Toni Kroos karena dianggap sudah tak lagi tampil impresif. Penampilannya dinilai sudah melamban dan bahkan sang pemain kehilangan tajinya di atas rumput hijau.

Kritik ini disampaikan Matthaus setelah membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Dalam turnamen itu, Jerman diketahui tersingkir lebih awal di tangan musuh bebuyutan mereka, yaitu Inggris.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Jerman harus mengakui kekalahan 0-2 di Stadion Wembley pada babak 16 besar. Karena kekalahan tersebut, mantan bek Bayern Munich itu kemudian menyoroti penampilan Kroos yang sudah terlalu lambat dalam membangun permainannya di Piala Eropa 2020.

“Kroos bukan lagi kelas dunia. Secara pribadi, saya tidak menentang Toni Kroos, tetapi saya tidak setuju dengan cara dia bermain,” ujar Matthaus, Selasa (20/7/2021).

“Dia benar-benar melakukannya dengan cukup baik dengan satu atau dua sentuhan, tetapi ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak ada ruang dan kecepatannya hilang,” lanjutnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Tak hanya Matthaus, sebelumnya, performa Kroos di pentas Euro 2020 juga sempat mendapat kritik tajam dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness.

“Saya suka Kroos, dia menunjukkan penampilan kelas dunia di masa lalu. Dia hebat untuk Bayern - tapi cara bermainnya sudah selesai. Dia tidak lagi cocok dengan sepak bola saat ini," tutur Hoeness.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

“Kami tertinggal 1-0 melawan Inggris di seperempat jam terakhir, Kroos tidak lagi melewati garis tengah. Dia bermain menyamping, lalu menyamping lagi, sampai pertahanan lawan mengorganisir diri," imbuhnya.

Meski begitu, Toni Kroos sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Gelandang berusia 31 tahun itu kini akan mengalihkan fokusnya ke kariernya di level klub bersama Real Madrid. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU