Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat di Bojonegoro, Satu Rumah Warga Rusak

SURABAYA PAGI, Bojonegoro- Polsek dan Koramil Sekar bersama-sama warga setempat melakukan upaya evakuasi rumah yang tertimpa tanah longsor di Dusun Krondonan, Desa Klino Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Sabtu, (19/11/2022).

Kapolsek Sekar IPTU Nur Sayit mengatakan, peristiwa longsor terjadi dipicu erosi tanah setelah hujan deras mengguyur desa pada Senin dini hari. Sehingga mengakibatkan satu rumah milik salah seorang warga yakni Jamin (54) rusak.

"Kami bersama petugas gabungan dan warga setempat melakukan evakuasi longsoran material yang menimpa rumah milik pak Jamin. Kejadian longsor terjadi karena curah hujan yang tinggi pada Sabtu dinihari sehingga terjadinya erosi tanah," ujar Kapolsek Sekar, IPTU Nur Sayit.

Meski tidak ada korban jiwa dalam pristiwa itu, kata Kapolsek, namun masih terdapat kerugian materil yang diderita warga. Sebab, longsor mengakibatkan rumah tinggal warga menjadi miring hingga meyebabkan kerusakan. Lebih lanjut, mengaca pada kejadian longsor tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati serta selalu waspada, dikarenakan saat ini memasuki musim penghujan dan di titik tertentu rawan terjadi peristiwa serupa.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah mengalami kemiringan,"ungkap Kapolsek. Din/her