Tandang ke Markas Bekasi City, Gresik United Gagal Curi Poin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Sep 2022 11:21 WIB

Tandang ke Markas Bekasi City, Gresik United Gagal Curi Poin

i

Gresik United

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Gresik United harus menelan pahit kekalahan saat melawan Bekasi City di laga pekan kedua Grup Tengah Liga 2 2022-2023. Laskar Joko Samudro dipecundangi Bekasi City dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (5/9/2022) itu.

Gol tunggal Bekasi City berhasil dicetak melalui gol Herman Dzumafo dari titik penalti pada menit ke 57. Hukuman penalti ini dianggap berlebih oleh pemain Gresik United. Pasalnya, bola masih fifty-fifty.

Baca Juga: Kalahkan Persipa Pati 2-0, Gresik United Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

Kedua tim saling jual beli serangan selama pertandingan berlangsung. Namun sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, Gresik United tidak berhasil mengonversi peluang yang ada menjadi gol. Gresik United harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pelatih Kepala Gresik United, Khusairi mengatakan jika pertandingan berjalan bagus bagi timnya yang berstatus sebagai tim tamu. Ia juga menilai pemainnya sudah menjalankan sesuai instruksi dan berjuang maksimal di lapangan

"Taktik dan strategi yang saya inginkan berjalan dengan baik. Kita bisa lihat sendiri kami juga punya peluang mencetak gol," ujar Khusairi dalam sesi press conference, Senin (5/9/2022).

“Gol tuan rumah prosesnya bukan dari permainan tapi keberuntungan ada pinalti. Saya salut dengan perjuangan pemain,” imbuh Khusairi.

Baca Juga: Laga Persela vs Gresik United, Pertarungan Harga Diri

Khusairi menyinggung gol yang tercipta juga dari kotak penalti. Meski begitu, dirinya tidak mau terlalu mempersoalkan itu.

"Soal penalti itu keputusan wasit," tutur Khusairi.

Sementara itu, Pelatih FC Bekasi City Jafri Sastra mengatakan timnya bersyukur bisa memetik poin penuh atas Gresik United yang memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga: Berlangsung Sengit, Gresik United Tahan Imbang Persekat Tegal, Skor 0-0

“Pertahanan Gresik United sangat solid sulit ditembus. Kami dapat pinalti karena memanfaatkan serangan balik dan Herman Dzumafo mampu mengesekusi pinalti. Kita syukuri berkat kerja keras pemain,” ujar Jafri.

Kekalahan perdana di Liga 2 ini membuat Gresik United masih di papan tengah grup tengah Liga 2. Sementara FC Bekasi City naik ke puncak klasemen sementara.

Usai melakoni dua kali laga away lawan Persekat Tegal dan Bekasi City, Gresik United akan menggelar laga home pertamanya melawan Persikab Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Sabtu (10/9/2022). gr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU