Tanggapi Kekecewaan PSHW, Manajemen Arema FC Minta Maaf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 16:13 WIB

Tanggapi Kekecewaan PSHW, Manajemen Arema FC Minta Maaf

i

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Manajemen Arema FC menyampaikan permintaan maaf kepada Klub Liga 3 PS Hizbul Wathan (PSHW), mengenai pengajuan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul sebagai kandang Singo Edan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Permintaan maaf Arema FC tersebut merupakan respons terhadap kekecewaan yang disampaikan PS Hizbul Wathon (PSHW) UMY beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

Mereka kecewa dan menyebut tidak digelarnya Liga 3 zona Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) musim ini karena imbas tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam.

Tak hanya soal tidak digulirkannya Liga 3 zona DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). PSHW UMY juga mengkritik manajemen Arema FC yang dianggap tak punya empati dengan memilih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Melalui akun media sosial mereka, PSHW secara terang-terangan meluapkan kekecewaannya melalui akun Twitter @PS_HW_UMY.

"Dear @AremafcOfficial, kami hanya tim kecil yang bermarkas di DIY. Kami Kumpulkan dana dari donatur dan sponsor sedikit demi sedikit untuk persiapan Liga 3. Gara-gara kalian Liga 3 DIY batal. Lalu kalian mau menggunakan SSA (Stadion Sultan Agung Bantul) untuk Liga 1. Sungguh tiada empati!" tulis akun twitter resmi PSHW.

Menanggapi hal tersebut, Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa Manajemen Arema FC meminta maaf terhadap pihak-pihak yang kecewa terhadap keputusan mereka tersebut dan mengaku paham dengan kekecewaan Klub Liga 3 tersebut yang terdampak Tragedi Kanjuruhan silam.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

"Kami ikhlas menerima segala kekecewaan dari banyak pihak dikarenakan dampak dari musibah Kanjuruhan dan kami memohon maaf," kata Tatang, Rabu (04/01/2023).

Sementara itu, keputusan Singo Edan mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base karena sanksi dari Komdis PSSI.

Di dalam sanksi tersebut, Arema FC harus melaksanakan pertandingan kadang dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base hingga akhir musim kompetisi 2022-2023. Hukuman tersebut merujuk pada Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2, dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

"Namun, semua tidak ada niatan apalagi kesengajaan. Kami patuh menjalankan konsekuensi sanksi yang diberikan federasi. Kami juga menghormati proses hukum yang berjalan," ujar Tatang.

Baca Juga: Arema FC Kembali Tunjuk Joko Susilo Jadi Kepala Pelatih

Tatang menambahkan, terkait dengan situasi sepak bola di dalam negeri, Arema FC optimistis akan kembali normal.

Arema FC menilai pemerintah dan federasi serta seluruh pemangku kepentingan terkait terus berbenah dan berusaha mengembalikan kondisi sepak bola di Tanah Air kembali normal.

"Kami memohon maaf tidak memiliki kewenangan terkait penentuan bergulir atau tidaknya strata kompetisi. Kami kini terus introspeksi dan berbenah agar lebih baik," tutupnya. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU