Tanpa Khabib, Islam Makhachev Yakin Tumbangkan Alezander Volkanovski

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 13:51 WIB

Tanpa Khabib, Islam Makhachev Yakin Tumbangkan Alezander Volkanovski

i

Islam Makhachev dan Khabib Nurmagomedo. Foto: AFP.

SURABAYAPAGI.COM, Perth – Pelatih juara kelas ringan Islam Makhachev, Khabib Nurmagomedov telah mengungumkan bahwa dirinya memilih pensiun dari UFC baik sebagai petarung maupun pelatih. Keputusan itu ia ambil karena ia ingin lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Dengan demikian, Makhachev tak akan memiliki Khabib di sudut oktagonnya ketika berhadapan dengan Alezander Volkanovski dalam perebutan gelar juara dua divisi pada 11 Februari mendatang di UFC 284 di Perth, Australia.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

Makhachev sendiri menerima keputusan dari sang rekan sekaligus gurunya itu. Petarung berusia 31 tahun itu mengaku bahwa dirinya bisa mengerti mengapa sepupunya itu memilih untuk pensiun.

Meskipun telah pensiun, eks jagoan berjulukan Si Elang itu tetap sibuk. Khabib terus berkeliling menemani rekan-rekan seperguruannya bertarung.

“Saya mengerti dia (Khabib), karena dia sudah pensiun tapi dia masih sering bepergian dengan seluruh tim. Dan ketika seseorang berkelahi, dia pergi ke kamp pelatihan, pergi ke tempat lain. Dan ketika Anda pensiun, Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga,” kata Makhachev kepada Fox Sports Australia dikutip pada Jum’at (3/2/2023).

“Misalnya, tahun 2022 dia menghabiskan hanya dua bulan di rumah bersama keluarganya, tetapi di waktu lain dia sering bepergian. Itu sebabnya dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya sekarang,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Makhachev tidak khawatir dengan pertarungan ke depan melawan juara kelas bulu, Alex Volkanovski, meski tanpa kehadiran Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

Pasalnya, petarung asal Dagestan itu bukan kali pertama tak didampingi oleh Khabib Nurmagomedov dalam sebuah pertarungan.

Namun, Makhachev mengungkapkan sepupunya itu tetap memberikan saran dan masukan strategi padanya Khabib untuk persiapan di laga kontra Alexander Volkanovski dan menambah koleksi gelarnya.

''Saya bertarung beberapa kali tanpa dia di sudut saya. Tapi dia memberi saya dukungan yang baik untuk laga ini. Kami berbicara tentang pertarungan ini dan dia memberi tahu saya rencananya. Saya harus berjuang, itu sebabnya kita akan lihat nanti,” terangnya.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Lebih lanjut, Makhachev mengungkapkan ambisinya untuk menjadi juara dua divisi dengan menumbangkan Volkanovski. Pasalnya, menurutnya, itu merupakan impian semua orang.

''Saya juara sekarang, tapi saya punya tujuan baru, target baru. Saya ingin menjadi raja pound-for-pound, karena menurut saya, ini adalah mimpi bagi semua petarung. Saat Anda menjadi juara dunia pound-for-pound, ini sangat berarti,” pungkasnya.

Adapun banyak pihak yang mengannggap Makhachev akan menang. Makhachev dianggap berpeluang menang karena memiliki tubuh  tinggi serta teknik gulat yang lebih baik dari Volkanovski. prt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU