Target Mencetak Satu Juta Entrepreneur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Agu 2022 09:43 WIB

Target Mencetak Satu Juta Entrepreneur

i

Ajang inkubasi pebisnis pemula IdeaCloud Conference.

SURABAYA PAGI, Surabaya- Ajang inkubasi pebisnis pemula IdeaCloud Conference kembali hadir pada 1-2 Oktober 2022 di Vasa Hotel Surabaya bertema Inspire, Collaborate, and Contribute.

Acara ini akan memandu para generasi muda untuk menghadapi beragam tantangan dalam dunia bisnis guna mencapai kesuksesan melalui sharing insight dan pengalaman para pakar bisnis.

Baca Juga: Apindo Sebut 1 Juta Pekerja Kena PHK pada 2022

Termasuk mencari partner strategis melalui ventura yang tepat, potensi kolaborasi dengan ribuan pengusaha untuk tumbuh secara sustain dan memperkuat networking.

IdeaCloud Conference merupakan visi Founders dan CEO Tan Corp Hermanto Tanoko, untuk menciptakan satu juta entrepreneur sukses di Indonesia sejak 2020 lalu.

Hingga kini sekitar 80 persen pendaftar merupakan pebisnis pemula. Tercatat puluhan pengusaha telah membuka jalan bisnis mereka lewat proses inkubasi IdeaCloud tahun sebelumnya.

Pada kesempatan press conference, Hermanto mengurai pentingnya perencanaan memperkuat bisnis bagi entrepreneur sejati melalui ekosistem secara lengkap seperti dalam IdeaCloud Conference.

Baca Juga: Gapmmi Optimistis Industri Mamin Siap Hadapi Berbagai Guncangan di 2023

"Sehingga mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi Indonesia, sejalan dengan gerakan pemerintah untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi," kata Hermanto, Jumat (26/8/2022).

CEO Tanrise Property sekaligus Deputy CEO Tan Corp Belinda Tanoko menambahkan, IdeaCloud Conference 2022 merupakan entrepreneur ecosystem yang menjangkau masyarakat luas sejak 2020.

"Sudah lebih dari 6.000 peserta yang join, dari 21 kota di Indonesia dan 60 pembicara mulai dari level pengusaha, C Level maupun pemerintahan," kata Belinda.

Baca Juga: Pesan Kemenaker ke Pengusaha: Jadikan PHK Solusi Terakhir

Ia menambahkan, IdeaCloud mencakup seluruh ekosistem bisnis. Antara lain sharing mindset, membuat bisnis autopilot, strategi meningkatkan penjualan, mengelola keuangan pribadi dan perusahaan, membuat tim yang solid dan produktif, cara mengoptimalkan digital marketing, efisiensi operasional, finansial, human capital, dan sebagainya.

Selain itu, IdeaCloud juga memiliki IdeaCloud Performance dan IdeaCloud Ventures yang dapat mempercepat eskalasi bisnis melalui strategi digital marketing serta pendanaan bagi bisnis yang sesuai dengan kriteria.

"IdeaCloud hadir mendampingi 1 juta pebisnis dan berhasil. Kami membuat satu ekosistem lengkap. Besar harapan kami bisa mendukung negara tercinta untuk menjadi negara yang tangguh," paparnya.by

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU