Tarif Naik, Terminal Bungurasih Sepi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Sep 2022 20:45 WIB

Tarif Naik, Terminal Bungurasih Sepi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tak hanya angkutan umum di Terminal Joyoboyo yang sepi peminat. Terminal Purabaya Bungurasih di Kabupaten Sidoarjo, juga mengalami hal serupa. Ini dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi pada 3 September 2022 lalu.

Dari pantauan Surabaya Pagi, Selasa (13/9/2022) siang menjelang sore, beberapa bus milik beberapa Perusahaan Otobus (PO) banyak memarkirkan di track masing-masing. Hal ini dikarenakan beberapa PO sudah menaikkan tarif bus ekonomi 20-25 persen.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

"Beberapa PO sudah menaikkan bus kelas ekonomi, kurang lebih 20 - 25 persen. Sedang untuk kelas non ekonomi diatur oleh perusahaan masing-masing. Ini yang mungkin membuat kondisi sepi,"ujar Heri. S, Kordinator lapangan Terminal Tipe A Purabaya, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Sedangkan, Staff Administrasi Terminal Tipe A Purabaya, Cipto Widyanto, mengingatkan bila ada PO bus melakukan pelanggaran dengan menaikkan tarif yang berlebihan bakal ditindak tegas. "Kalau bus Antar Kota Antar Provisi (AKAP) nanti yang memberi teguran dari Kemenhub kalau Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dari pihak provinsi," kata Cipto. ari/rmc

 

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU