Team Pemburu DPO Kejaksaan Tangkap Pemalsu Merk Antena TV

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Sep 2020 19:25 WIB

Team Pemburu DPO Kejaksaan Tangkap Pemalsu Merk Antena TV

i

Asmadi , tak berkutik saat jaksa menangkapnya .SP/Budi Mulyono.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Terpidana kasus penjiplak merk antena TV yang telah lama buron selama tiga tahun akhirnya ditangkap tim gabungan Intelijen Kejagung dan Kejati Jatim serta Kejari Sidoarjo.

Berlokasi di pergudangan, Sidomulyo, jalan Kidemang Singo Menggolo nomor 10 Buduran Sidoarjo pelarian Asmadi terhenti.

Baca Juga: Gugatan Praperadilan Budi Said Tak Diterima Pengadilan

Pria 55 tahun ini tak berkutik saat jaksa menangkapnya. Disebutkan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jatim, Anggara Suryanagara bahwa penangkapan ini. Berdasarkan surat putusan MA RI Nomor 1365 K/Pid.Sus/2013 tanggal 17 Juni 2015.

WhatsApp_Image_2020-09-30_at_18.37.05WhatsApp_Image_2020-09-30_at_18.37.05

Baca Juga: Budi Said, Gagal Kantongi Rp 1 Triliun, Malah Ditahan

Bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana "Dengan sengaja dan tanpa hak melakukan perbuatan membuat, memakai, menjual dan mengedarkan barang yang diberi hak Desain Industri tanpa ijin pemilik sertifikat Desain industri".

"Terpidana dijatuhi penjara selama setahun enam bulan dan denda sebesar Rp. 300 juta dg ketentuan apabila tidak dibayar maka diganti pidana kurungan selama enam bulan," ujarnya, Rabu, (30/9/2020).

Baca Juga: Budi Said, Tadi Ditahan Kejagung, Dituding Akali PT Antam

Saat ini tim kejari Sidoarjo sedang berkoordinasi dengan pihak Polresta Sidoarjo. "Untuk sementara menempatkan terpidana di Rutan Polresta Sidoarjo sambil menunggu proses administrasi dan tes kesehatan (rapid) selesai untuk selanjutnya dieksekusi ke Lapas Delta Sidoarjo," tandas Anggara.nbd

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU