Tegal Desa Diisi dengan Istighosah di Balai RW 02 RT 09 Dukuhsari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Agu 2021 19:58 WIB

Tegal Desa Diisi dengan Istighosah di Balai RW 02 RT 09 Dukuhsari

i

Warga RW 02 Desa Dukuhsari menghadiri acara Tegal Desa balai RW 02

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo -  Acara rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Warga Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo yaitu acara doa bersama  "Tegal Desa/bersih desa". Kebiasaan Kepala Desa yang sebelumnya Doa bersama selalu ditempatkan di kantor Balai Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon, karena situasi yang berbeda di masa Pandemi Covid-19 maka Tegal Desa kali ini ditempatkan di balai RW masing masing dan bergiliran pada waktu yang tidak bersamaan. 

Hal tersebut untuk menghindari kerumunan warga yang terlalu banyak karena kondisi pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat sekarang walaupun Jabon masuk dalam zona hijau. Kamis malam selesai sholat Isya'(26/8'2021) seluruh warga RW 02 yang mendapatkan giliran ketempatan acara Tegal Desa/bersih desa" yang ditempatkan di balai RW 02 RT 09 Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Acara bersih desa dan Istighosah serentak pada malam jumat tersebut Diawali dengan sambutan Pemerintah Desa yang diwakili Kasun kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa Istighosah bersama  yang dipimpin oleh Ustadz Haji Saman

Kemudian diakhiri dengan acara doa dilanjutkan dengan pembagian "berkat" yang sebelumnya dibawa oleh masing masing warga yang hadir di balai RW 02 untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Acara bersih Desa malam itu dihadiri oleh Kasun Sukari, Mantan Pj Desa, Dukuhsati saudara Sutanto, Ketua RW 02 saudara Fauzi Ketua BPD Dukuhsari Marjoko, ketua RT di wilayah RW 02, Tokoh agama, tokoh Masyarakat,para Sesepuh, Karang Taruna maupun warga yang ada di RW 02 Desa Dukuhsari. 

Sambutan Kepala Desa yang diwakili oleh Kasun Dukuhsari saudara Sukari, mengucapkan beribu terima kasih pada warga RW 02 yang peduli terhadap kegiatan Tegal Desa serta partisipasinya. 

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Tujuan diadakannya acara bersih Desa adalah supaya seluruh warga Desa Dukuhsari ini dijauhkan dari segala macam bencana, dijauhkan dari mara bahaya  serta mendapatkan rejeki yang berlimpah, hidup tenang rukun dan damai. 

Harapan seluruh warga Desa Dukuhsari khususnya dan Mansyarakat Indonesia umumnya semoga Covid-19 segera berakhir agar semua sendi sendi kehidupan berjalan dengan normal kembali.  Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU