Tekan Covid-19, Sinergitas Tiga Pilar Diapresiasi Dewan Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Mei 2021 14:37 WIB

Tekan Covid-19, Sinergitas Tiga Pilar Diapresiasi Dewan Jatim

i

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak. SP/DPRD JATIM

SURABAYAPAGI, Surabaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim mengapresiasi dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, terutama di masa lebaran. Baik unsur Pemprov, TNI dan Polri dinilai telah bersinergi dengan baik dan maksimal.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak menyatakan apresiasi atas segala upaya Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mampu bersinergi dengan baik.

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

"Kami semua bersyukur Jawa Timur mampu menjaga tren positif ini sehingga kita ada pada zona yang baik-baik saja. Dan ini adalah sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan jajaran serta para kepala daerah di Jawa Timur," kata Sahat, Rabu (19/5/2021).

Sahat sebelumnya sudah mengikuti acara rapat koordinasi dan pengarahan Presiden Joko Widodo pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda dan seluruh Kepala Daerah se Indonesia dari Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Baca Juga: Anggap Sebagai Masukan Konstrukrif, Pj Wali Kota Mojokerto Atensi Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Tahun 2023

Pimpinan dewan itu menyampaikan terima kasih, lantaran seluruh pilar telah berupaya maksimal agar kasus Covid-19 tak mengamuk di Jawa Timur.

Apalagi, politikus Golkar itu mengutip data, jika kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur saat lebaran terbilang rendah dibanding provinsi besar lainnya di pulau Jawa.

Baca Juga: Komisi B Desak Dinas Pertanian Jatim Maksimalkan Kualitas dan Fungsi UPT Hortikultura di Batu

Dengan sinergi yang positif dan produktif tersebut, Sahat optimistis Gubernur Khofifah dapat terus membangun Jatim ke depan.

"Saya yakin ke depan Gubernur Khofifah dan para kepala daerah ini akan mampu mengatasi Covid-19. Dan, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim," ujar Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim. (tn/na)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU