Tekan Harga, Megasurya Mas Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Jan 2022 16:26 WIB

Tekan Harga, Megasurya Mas Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

i

Operasi pasar minyak goreng yang digelar di Sidoarjo. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok khususnya minyak goreng, PT. Megasurya Mas (Musim Mas Group) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Operasi Pasar Minyak goreng.

Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng ini dilaksanakan mulai tanggal 17-21 Januari 2022 di 5 lokasi secara bergantian. 

Baca Juga: Dokternya Bisa Bisa Dibidik Halangi Penyidikan

Adapun lokasi pelaksanaan operasi pasar diatur yakni tanggal 17 Januari 2022 di Desa Barengkrajan Kecamatan Krian, kemudian tanggal 18 Januari 2022 di Desa Ngares Kecamatan Sukodono. Selanjutnya tanggal 19 Januari 2022 di Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu.

Tanggal 20 Januari 2022 di Kecamatan Tarik dan tanggal 21 Januari 2022 di Kecamatan Balongbendo.

Pelaksanaan operasi pasar dilakukan dengan menjual minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp. 14.000,- per liter. Maksimal pembelian setiap orang sebanyak 2 liter. Masing-masing lokasi operasi pasar disediakan sebanyak 1500 –2000 liter.

Sasaran operasi pasar ini adalah masyarakat secara umum khususnya masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan Operasi pasar ini masih akan berlanjut untuk beberapa hari kedepan berdasarkan petunjuk dan saran dari Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Selain melaksanakan operasi pasar, PT. Megasurya Mas juga melakukan distribusi minyak goreng murah seharga Rp. 14.000,- di beberapa modern market untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Menurut Ponco Agung selaku Humas PT. Megasurya Mas, kegiatan operasi pasar akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan di Sidoarjo dan tentunya merupakan kerjasama antara PT. Megasurya Mas dengan Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sidoarjo. 

Besaran target/sasaran penyediaan minyak goreng dalam operasi pasar sesuai dengan saran dari Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sidoarjo. "Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terwujud ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di masyarakat termasuk usaha mikro atau usaha kecil," ujar Ponco Agung, Senin (17/1/2022). Sg

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU