Tekan Pelanggaran dan Laka Lantas, Polres Gresik Gelar Operasi Keselamatan Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 17:53 WIB

Tekan Pelanggaran dan Laka Lantas, Polres Gresik Gelar Operasi Keselamatan Semeru

i

Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta sematkan pita Operasi Keselamatan Semeru 2023 kepada anggota satlantas pada apel di Halaman Mapolres, Senin (6/2). SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Selama dua pekan (7-20/2/2023) Polres Gresik akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru.  Demikian disampaikan Wakapolres Kompol Kadek Oka Suparta pada apel di Halaman Mapolres Gresik, Senin (6/2/2023).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres mengatakan satuan tugas Polres Gresik didukung instansi terkait menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Kabupaten Gresik Operasi Keselamatan Semeru. Bentuknya kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif.

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

"Melibatkan 117 personel dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat berlalu lintas," tegasnya.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Target Operasi Keselamatan Semeru 2023 diantaranya pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam keadaan mabuk, masyarakat terorganisir atau tidak terorganisir.

Sasaran operasi lainnya kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, angkutan umum, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, kendaraan tidak standar pabrikan, kendaraan yang menambahkan sirine/rotator/strobo bukan pada peruntukannya, TNKB ranmor yang tidak sesuai dengan aturan/spektek.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

"Operasi keselamatan Semeru 2023 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah Kabupaten Gresik," imbuh Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU