Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Bentuk Pesantren Tangguh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 17:36 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Bentuk Pesantren Tangguh

i

Penyerahan bantuan kepada Pimpinan Ponpes serta pengecekan Sarpras oleh Kapolres Blitar di Ponpes Nurul Ulum.SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Corona kini terus di lakukan Polres Blitar di wilayah Kabupaten Blitar, termasuk pencanangan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK membuat gebrakan baru cegah Covid -19 di pondok Pesantren. Hal itu di awali di Pesantren Nurul Ulum yang berada di Kelurahan Kedung Bunder Kecamatan Sutajayan Kabupaten Blitar dengan tema Pondok Pesantren Tangguh Semeru, Senin (8/6) siang.

Seperti yang di sampaikan AKBP Ahmad Fanani, pembentukan Pesantren Tangguh Semeru ini merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pondok yang mencetak Ulama kedepanya. Selain itu, Kapolres Blitar juga melakukan pengecekan Sarpras (Sarana dan Prasarana) persiapan Pondok Pesantren Tangguh.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

"Benar rekan rekan (wartawan) kita melakukan pengecekan pesantren tangguh untuk menyiapkan sarana dan prasarana dan logistiknya, hari ini, dan Insy.Allah kita akan melakukan hal yang sama di Pondok pondok pesantren nantinya,” jelas Kapolres Blitar dengan panggilan akrab Ustad Ahmad Fanani ini.

Dalam kunjunganya Kapolres yang di dampingi Waka Polres, Camat Sutojayan Basuki dan Kepala Kelurahan Kedung Bunder Hari, juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta berupa logistik.

"Kita bersama pemilik dan pengasuh pondok pesantren Nurul Ulum telah menyiapkan sedini mungkin jangan sampai anak anak didik Ponpes ini terpapar Virus Corona, juga untuk menyongsong kedatangan para siswa/siswi Ponpes Nurul Ulum, juga pengecekan Sarpras, kami juga memberi bantuan APD dan logistik,” imbuh Kapolres Blitar.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

Lebih jauh Kapolres Blitar mengatakan bahwa dengan pembentukan Pesantren tangguh ini sebagai upaya Polres Blitar bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah setempat, khususnya di dalam lembaga pondok pesantren, dan ini merupakan yang pertama di Indonesia.

" Kita persiapkan Pondok Pesantren Tangguh Semeru dan ini merupakan Pesantren Tangguh yang pertama di Indonesia,” papar AKBP.Ahmad Fanani.

Baca Juga: Pesantren di Jombang Ajarkan Santrinya Maknai Kitab Kuning dengan Dua Bahasa

Sementara Agus Muazim selaku Pengasuh pondok pesantren Nurul Ulum menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Blitar yang telah menjadikan ponpes yang di asuhnya sebagai Pondok Tangguh Semeru yang pertama.

"Saya selaku pimpinan Pondok Nurul Ulum menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres Blitar yang telah mempercayai pondok Nurul Ulum sebagai Pondok Pesantren Tanggguh Semeru, dan ini merupakan amanah yang harus kita jalani.” ungkap KH. Agus Muazim dngan penuh kebahagiaan.Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU