Tekanan Sosial, Unesa Beri Layanan Konseling Panitia dan Peserta PKKMB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Sep 2020 09:35 WIB

Tekanan Sosial, Unesa Beri Layanan Konseling Panitia dan Peserta PKKMB

i

Kepala Humas Unesa, Vinda Maya Setyaningrum. SP/ BYTA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Unesa mengambil langkah cepat dengan memberikan layanan konseling kepada para mahasiswa yang videonya viral di media sosial.

Langkah ini diambil dengan memperhatikan kondisi mental panitia dan peserta PKKMB dalam video yang mengalami tekanan langsung pada akun media sosialnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

“Mereka mengalami tekanan yang luar biasa hebat di media sosial maupun langsung di nomor pribadi sehingga kami ambil langkah cepat untuk memberikan layanan terapi kognitif yang biasa diberikan untuk penderita tekanan mental,” ungkap Vinda Maya Setianingrum, Kepala Humas Universitas Negeri Surabaya.

Vinda, mengatakan layanan konseling ini ditangani langsung oleh Tim Crisis Center dari program studi psikologi. Terapi mulai dilaksanakan langsung setelah proses koordinasi pada, Selasa malam (15/09/20) secara daring maupun tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak terdampingi dan terjaga mentalnya. Saat ini Unesa sudah memasuki masa perkuliahan semester gasal sehingga kami berupaya agar mereka tidak drop dan tetap semangat menjalani perkuliahan dengan baik”, terangnya.

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi ini menegaskan bahwa unesa akan terus mengedepankan langkah-langkah yang bersifat kekeluargaan.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Rencananya pada, Rabu (16/08/20) tim Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa yang terdiri atas pimpinan dan panitia PKKMB akan melakukan silaturahmi ke rumah Indah Tri Ludfiani, mahasiswa baru yang terdapat dalam video tersebut.

“Hasil rapat, kami berkomitmen menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan memberikan konseling langsung pada malam hari ini. Kami juga akan melakukan silaturahmi kepada keluarga mahasiswa baru semoga suasana kekeluargaan terbangun”, jelasnya.

Kegiatan PKKMB di Unesa tersebut masih akan berlangsung di tingkat Fakultas mulai pada Senin (7/09/20) sampai jumat (11/09/20).

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Vinda mengungkapkan bahwa kasus ini menjadi pembelajaran bagi Unesa untuk terus memperbaiki pengelolaan kegiatan kemahasiswaan.

“Ini menjadi evaluasi penting bagi Unesa, kami ucapkan terima kasih atas segala perhatian pada kasus ini. Ke depan, kami akan terus mengupayakan suasana pembelajaran yang kondusif dan nyaman bagi mahasiswa," pungkasnya. byt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU