Teledor dan Abaikan Prokes, Wagub Jabar Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Jun 2021 14:39 WIB

Teledor dan Abaikan Prokes, Wagub Jabar Positif Covid-19

i

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. SP/ BDG

SURABAYAPAGI.com, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kawasan Rancabentang, Kota Bandung setelah menyatakan dirinya positif Covid-19 melalui akun Facebook resminya.

"Assalamualaikum, baraya warga Jawa Barat semua. Hari ini saya kena juga Covid-19. Sudah hampir lima hari menjelang enam hari," kata Wagub Uu Ruzhanul Ulum dalam sebuah tayangan video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Selasa (8/7/2021).

Baca Juga: Studi: Berhenti Merokok Sebelum Umur 35 Tahun

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik tersebut, Wagub Jabar mengakui dirinya telah teledor atau abai dalam penerapan protokol kesehatan karena merasa telah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap sebanyak dua kali.

"Saya memang mengakui bahwa karena merasa sudah divaksin, jadi saya agak teledor sehingga protokol kesehatan terkadang diabaikan. Maka terjadilah hal semacam ini," kata Wagub Uu.

Oleh karena itu, Wagub Jabar meminta maaf kepada sejumlah pihak yang telah membuat janji dengannya harus dibatalkan karena dirinya terpapar Covid-19.

"Yang pertama, kami mohon maaf kepada masyarakat seandaianya ada jadwal yang sudah dijadwalkan sebelumnya, maka saya tidak bisa hadir," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Protokol Kesehatan KTT G20

"Kedua juga saya mohon maaf kepada masyarakat atas keteledoran sehingga saya bisa kena Covid-19 seperti ini. Dan juga mohon doa restu mudah-mudahan saya cepat sembuh supaya saya berkegiatan seperti biasa lagi," kata wagub.

"Saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan," kata Uu Ruzhanul.

"Mohon doanya agar Allah Ta'ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala. Aamiin," lanjutnya.

Baca Juga: Tinjau Banjir Pameungpeuk, Wagub Jabar Salurkan Bantuan

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum diketahui sudah dua kali menerima vaksin Covid-19 Sinovac. Suntikan pertama vaksin Covid-19 didapatkan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pada 14 Januari 2021. Sedangkan, dosis kedua dia dapatkan pada 28 Januari 2021.

Sebelumnya, fasilitas dan area publik Gedung Sate ditutup sementara waktu. Penutupan berdasarkan Surat Edaran Nomor: 97/KS.01/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Setda Jabar. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU