Tempat Tambal Ban dan Rumah Alami Kebakaran, Gegara Bensin Tercecer

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Nov 2023 14:48 WIB

Tempat Tambal Ban dan Rumah Alami Kebakaran, Gegara Bensin Tercecer

i

Kondisi rumah Johar yang berada di Kota Pasuruan saat terbakar, Selasa (14/11/2023). SP/ PSR

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Tempat tambal ban dan rumah yang berada di wilayah Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terjadi kebakaran yang mengakibatkan luka bakar dibagian tangan dan kaki pemilik rumah bernama Johar (45).

“Iya benar korban yang juga merupakan pemilik rumah mengalami luka bakar. Saat ini korban sedang dirawat di RS Soedarsono, Kota Pasuruan,” kata Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaedi, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Lantai 5 Sampai 12 di Apartemen Pakuwon City Terbakar, Kepala Damkarmat: Diduga Korsleting Listrik

Awal mula kebakaran terjadi saat korban merupakan seorang tambal ban yang juga menjual bensin eceran dan saat itu sedang menambal ban milik pelanggannya. Kemudian bensin yang dijual terjatuh dan tercecer mengenai tempat spirtus dan apinya menyala. 

Baca Juga: LPG Bocor, Warung Makan di Malang Terbakar, 6 Orang Luka-luka

Akibatnya api menyambar tempat bensin dan menyambar rumah yang rata-rata terbuat dari kayu. Setelah itu, tak lama mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Ary Wikiono mengatakan, setidaknya ada dua unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan api.

Baca Juga: Gudang Konveksi di Ponorogo Terbakar

“Kami mendapat laporan pada pukul 17.26 WIB, setelah 30 menit api berhasil kami padamkan. Ada dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply,” jelasnya. psr-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU