Tempat Wisata Sumenep Belum Buka, Tunggu Kesiapan Pelaku Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jun 2020 16:15 WIB

Tempat Wisata Sumenep Belum Buka, Tunggu Kesiapan Pelaku Wisata

i

Bupati Sumenep, A Busyro Karim.SP/haz

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak tergesa-gesa membuka objek wisata untuk kunjungan. Hingga kini, masih menunggu kesiapan para pelaku wisata untuk menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, pada saatnya nanti tempat-tempat wisata di Kota Sumekar akan dibuka. Tapi, kata dia, sebelum objek wisata itu dibuka harus ada kesiapan terlebih dahulu dari pengelola wisata itu sendiri.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

“Kalau sudah tempat-tempat wisata sanggup seperti itu (menjalankan protokol kesehatan), kapan pun akan dibuka,” kata Bupati, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Untuk menuju new normal Life itu banyak aspek yang perlu dipersiapkan oleh pelaku wisata. Di antaranya protokol kesehatan, baik dari keselamatan pengelola, pekerja, dan pengunjung tempat wisata itu.

“Itu harus menjadi prioritas dan harus dibuktikan di lapangan. Bahwasanya bisa menuju new normal,” ucapnya.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Soal dampak ekonomi karena wabah corona, kata Bupati, semua sektor merasakan dampaknya. Bukan hanya pelaku wisata. “Semuanya saya rasa merasakan dampak ekonomi. Tapi kita harus melakukan tahapan-tahapan. Karena keselamatan jiwa adalah paling utama dan wajib diselamatkan dari virus corona,” pungkasnya. (haz)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU