Tempel Kertas di Dinding, Cara Unik Warga Sampaikan Saran dan Harapan pada Satlantas Polres Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Okt 2022 19:24 WIB

Tempel Kertas di Dinding, Cara Unik Warga Sampaikan Saran dan Harapan pada Satlantas Polres Gresik

i

Seorang pemohon SIM di Satpas Polres Gresik menempelkan selembar kertas berisi saran dan harapan. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pemandangan unik terlihat di kantor Satlantas Polres Gresik dengan banyak tempelan kertas berwarna-warni. Ditempelkan langsung oleh masyarakat di Wall of Hope (WOH) yang berada di dalam Satpas Polres Gresik. Kamis (20-10-2022). 

Wall of Hope merupakan cara Satlantas Polres Gresik untuk memperkenalkan alat Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Selain berada di Satpas Satlantas Polres Gresik, WOH juga dipasang di kantor Samsat. 

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas AKP Agung Fitransyah mengatakan, WOH berukuran cukup besar berwarna cerah berada di sisi kiri ruang Satpas Polres Gresik mudah dilihat masyarakat. Masyarakat bebas menuliskan saran dan masukan di selembar kertas kemudian ditempelkan di WOH. 

"Wall Of Hope adalah program yang dibuat secara rutin. Membuka secara terbuka apa saja saran dan masukan dari masyarakat. Sehingga untuk mewujudkan perbaikan pelayanan untuk masyarakat. Tentunya kami terbuka mau menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk kebaikan pelayanan polri kepada masyarakat," ucap Agung. 

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

 

Masyarakat bisa dengan mudah memberikan saran kepada Satlantas Polres Gresik melalui digital survey pelayanan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) yang telah disediakan, tujuannya untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.                                        

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

"Wall of Hope bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat yang berkaitan dengan pembuatan atau perpanjangan SIM dan lain sebagainya. Agar mempermudah masyarakat untuk memberikan saran dan masukan terhadap pelayanan SIM di Satpas Satlantas Polres Gresik dan kantor Samsat sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan," tutup Agung.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU