Tenda Mini Portable, Masker Kekinian yang Tangkal Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jul 2021 14:34 WIB

Tenda Mini Portable, Masker Kekinian yang Tangkal Corona

i

Rick duduk di bangku pesawat sambil mengenakan tenda mini buatannya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Meluasnya wabah virus Corona membuat banyak orang di seluruh dunia merasa khawatir. Hal ini terbukti dari jumlah penjualan masker penutup hidung dan mulut yang melonjak hingga menyebabkan kelangkaan.

Selain masker, ternyata ada alat perlindungan lain yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari virus Corona, salah satunya adalah tenda mini portable ini.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Tenda mini portable ini awalnya memang dirancang untuk dipakai orang saat menonton pertandingan sepak bola agar terhindar dari hujan dan cuaca yang buruk. Namun ternyata selain fungsi tersebut, benda yang bernama "StadiumPod" ini juga bisa digunakan untuk melindungi diri dari virus-virus yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Pods yang mirip keranjang plastik ini diciptakan oleh pria bernama Rick Pescovitz pada 2010. Tenda mini yang berasal dari Cincinnati ini bisa melindungi tubuh dari air sehingga pemakainya tidak akan menjadi basah. Selain itu, alat ini juga diprediksi bisa mencegah virus Corona.

Untuk membuktikannya, Rick sendiri mencoba menggunakan tenda mini portable ini di dalam pesawat. Rick ingin melihat apakah tenda mini buatannya itu juga bisa berfungsi di dalam pesawat.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

Walau demikian banyak yang masih mempertanyakan apakah benda tersebut benar-benar bisa berfungsi dengan baik untuk mencegah virus-virus seperti virus Corona atau tidak. Seperti yang telah diketahui, virus Corona telah menewaskan lebih dari 400 orang dan menyebar hingga ke 24 negara. Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU