Terapkan Prokes Ketat, Wisata dan Hiburan Malam di Tuban Boleh Buka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Sep 2021 14:17 WIB

Terapkan Prokes Ketat, Wisata dan Hiburan Malam di Tuban Boleh Buka

i

Pantai kelapa tuban. SP/ Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban

SURABAYAPAGI, Tuban - Kabupaten Tuban saat ini masuk status sebaran Covid-19 zona kuning dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

Menyusul hal tersebut , kini beberapa sektor mulai dilonggarkan dan boleh beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Tak terkecuali sektor bidang pariwisata dan hiburan malam.

Baca Juga: Ketahuan Lakukan Pungutan, Sanksi Tegas Menanti SD/ SMP Negeri di Tuban

Hal itu diperkuat dengan adanya surat Disparbudpora per 31 Agustus 2021, menindaklanjuti inmendagri nomor 38 tahun 2021 tentang PPKM level 4,3 dan 2 di Jawa Bali.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengatakan, kegiatan seni budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan sudah boleh buka. Begitupun dengan usaha wisata, hiburan malam, taman umum dan area publik.

"Wisata dan hiburan malam sudah mulai buka, begitupun dengan hajatan mulai longgar," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Pemkab Tuban Siap Beri Bantuan bagi Petani yang Gagal Panen

Didit menjelaskan, untuk aturan kapasitas hiburan malam yaitu 50 persen dengan menerapkan prokes ketat 5 M, serta wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi. Jam operasional hingga pukul 21.00 WIB.

Sedangkan untuk tempat wisata kapasitas pengunjung yaitu 25 persen dengan menerapkan prokes ketat 5 M, serta wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga: Semen Indonesia GHoPo Tuban Salurkan Pemberian 39 Hewan Kurban

Untuk resepsi undangan dibatasi maksimal 50 orang, tidak boleh prasmanan dan mendapat izin dari satgas.

"Aturan berlaku sejak 31 Agustus-6 September 2021, akan dilakukan evaluasi setiap pekannya," pungkasnya.md1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU