Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, SMAN 1 Arjasa Gelar Upacara HUT RI

Foto : Siswa SMAN I Arjasa Kepulauan Kangean, tengah menggelar acara HUT ke 75 dalam suasana covid 19 . SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI, Sumenep - SMAN I Arjasa kepulauan Kangean kab. Sumenep, menggelar acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 di halaman sekolah SMAN I Arjasa pulau Kangean Kab. Sumenep.

Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan ditengah Covid 19, jadi keberadaannya berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya, namun sekalipun dalam suasana pandemi covid 19 upacara tetap berlangsung penuh dengan hidmat.

Karena keterbatasan halaman sekolah, dengan jumlah 600 siswa, hanya diambil separuhnya saja yang boleh mengikuti upacara,. “Untuk menjaga situasi covid-19, kegiatan dilakukan mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker, begitu pula segenap jajaran Guru, baik dari Staf, GTT/PTT dan ASN “ kata pembina Upacara Dra. Siti Halifah kepada Surabaya pagi Kemarin (17 Agustus 2020).

Menurutnya, perayaan HUT ke 75 ini menjadi kenangan sejarah yang tak bisa terlupakan, “Dalam suasana pandemi covid-19, perayaan HUT diselenggarakan, tujuannya agar semua siswa bisa menghargai jasa pahlawan dan perjuang 45”. tegasnya.

Selain itu, sebelum perayaan HUT semua siswa diarahkan untuk melakukan protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan cuci tangan, pakai masker dan utamanya menjaga jarak, “Jadi semua kelengkapan itu sudah disiapkan oleh pihak sekolah.” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN I Arjasa Drs, Achmad Sulaeman M.Pd, mengaku senang karena dalam suasana pandemi covid 19, pihak sekolah tetap menggelar acara HUT Kemerdekaan ke 75.

“Bangsa Indonesia sangat berjasa bagi kita semua, khususnya bagi pahlawan yang membela tanah air, berjuang melawan penjajahan sampai pada hari kemenangan, Yakni pada Tanggal 17 Agustus 1945, ini harus dikenang, agar para siswa memiliki semangat juang untuk mengenang jasa para pahlawan”. pungkasnya. Ar