Terbaik Tangani Covid, Gubernur Beri Penghargaan ke Kodim 0812

Dandim 0812 Lamongan  Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. SP/IST

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebagai daerah yang status level 1 pertama se Jawa Bali saat itu, semua itu tidak dipungkiri karena kerja sama semua pihak, salah satunya peran Kodim 0812 sebagai salah satu Satgas Covid-19 Lamongan yang berjibaku dalam penanganan corona bersama dengan Pemkab dan Polri.

Karena kerja kerasnya itu dalam membantu penanganan covid-19, hingga berhasil sebagai daerah pertama level 1 se Jawa Bali, akhirnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kodim 0812 Lamongan, di Hotel Ayola Sunrise, Mojokerto, Senin (13/12/2021).

Disebutkan oleh Gubernur, keberhasilan penanganan covid-19 di Kabupaten Lamongan, tidak lepas dari para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas COVID-19. "Karena kerja keras dan dedikasi para prajurit TNI di Lamongan, sehingga mampu menangani covid-19 dengan baik, maka kami berikan penghargaan ini ke Kodim 0812," kata Gubernur.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur Khofifah ke Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Kodim 0812 Lamongan atas perjuangan dalam penanganan COVID-19," ungkap Dandim,Selasa (14/12/2021).

Penghargaan ini dipersembahkan khusus kepada seluruh prajurit Kodim 0812 Lamongan yang sedari awal berkomitmen membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19. di kabupaten Lamongan.

Ini semua tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Termasuk juga berbagai elemen masyarakat yang turut membantu mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh prajurit Kodim 0812 Lamongan yang dengan sabar, dan ikhlas membantu penanganan Covid-19," ujarnya. 

Penghargaan Ini buah kerjasama semua pihak. Baik dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, tenaga kesehatan, termasuk para tokoh masyarakat dan agama, yang berkomitmen bersama untuk memerangi Covid-19. jir