Terbaik Tangani Covid-19, RSUD Sidoarjo Terima PERSI Golden Award 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Nov 2020 18:18 WIB

Terbaik Tangani Covid-19, RSUD Sidoarjo Terima PERSI Golden Award 2020

i

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok bersama jajarannya menerima Persi Golden Award 2020.SP/SUGENG  

 

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Sidoarjo dinobatkan sebagai rumah sakit dengan kesiapsiagaan terbaik menghadapi pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Atas capaian tersebut, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) memberikan penghargaan PERSI Golden Award 2020  Paramakarya Dharmartha Husada kepada RSUD Sidoarjo.

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengapresiasi atas penghargaan yang diraih RSUD Sidoarjo. Penghargaan dari Persi sebagai bukti bahwa rumah sakit milik pemda Sidoarjo tersebut bekerja maksimal dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Penghargaan dari Persi menjadi motivasi bagi jajaran pimpinan dan staf RSUD Sidoarjo. Dengan bekerja ikhlas dan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang baik, selamat kepada direktur RSUD, dr. Atok Irawan dan jajarannya" kata Pj Bupati Hudiyono. Senin, (2/11/2020).

Aspek penilaian Persi Golden Award 2020 kategori rumah sakit umum daerah antara lain, RSUD Sidoarjo dinilai telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang ada dalam pendoman pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau, menerapkan pembatasan jumlah penunggu pasien dan pengunjung rumah sakit dengan penjagaan ketat di setiap pintu masuk.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Karang Tanjung Genjot Pavingisasi Jalan Usaha Tani

Melaksanakan screening/deteksi dini Covid-19 dengan melakukan thermal screening kepada setiap pengunjung yang akan memasuki area rumah sakit.

RSUD Sidoarjo menyediakan layanan informasi seputar virus Covid-19 yang diberi nama layanan pojok Covid-19. Menerapkan jaga jarak/physical distancing di seluruh area rumah sakit.

Mewajibkan seluruh pengunjung dan pegawai memakai masker. Petugas medis menggunakan APD sesuai standar. RSUD Sidoarjo dalam menegakkan protokol kesehatan membentuk tim GASPOL (Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan).

Baca Juga: Main Seru di Funworld Unimas District Sidoarjo Semakin Lengkap

RSUD Sidoarjo dilengkapi fasilitas lab mikrobiologi klinik untuk pemeriksaan test swab dan PCR. Petugas instalasi gizi memakai APD sesuai standar menyiapkan makanan untuk pasien Covid-19.

Petugas medis CSSD, petugas laundry dan petugas jenazah menggunakan APD sesuai standar. Rutin melakukan sterilisasi dengan cairan desinfectan terhadap barang dan juga ruang pelayanan. sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU