Home / Infotainment : Kontroversi Influencer Freezia

Terbukti Pakai Barang Mewah KW

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Jan 2022 20:29 WIB

Terbukti Pakai Barang Mewah KW

i

YouTuber Freezia (Song Ji A).

SURABAYAPAGI.COM, Seoul - Belakangan ini nama Freezia "Single's Inferno" menjadi buah bibir usai mencuat kontroversi barang KW. Kontroversi barang KW YouTuber Freezia (Song Ji A), mulai disorot ketika ia kedapatan mengenakan beberapa baju branded palsu di "Single's Inferno."

Netizen pun mengumpulkan berbagai fotonya yang diduga mengenakan barang palsu, dan jumlahnya ternyata tak sedikit.

Baca Juga: Annyeong Uaena, IU Bakal Konser 2 Hari di Indonesia, Simak Jadwal dan Harga Tiketnya

Netizen segera menggunakan keterampilan detektif mereka untuk menggali melalui akun media sosial Freezia dan akun YouTube untuk menemukan bahwa influencer telah memakai dan mengulas barang-barang imitasi dari brand-brand mewah. Netizen ini kemudian mengumpulkan semua barang yang merupakan produk tiruan dan mengunggah informasinya di berbagai platform komunitas online Korea seperti Nate Pann dan Theqoo.

Netizen tersebut juga menambahkan foto perbandingan kardigan Chanel yang dikenakan oleh Jennie BLACKPINK dan Freezia, menjelaskan, "Bagian atas adalah produk asli bagian bawah adalah kardigan Chanel palsu yang dikenakan Freezia." Netizen pun menjelaskan bahwa Freezia juga pernah terlihat dengan berbagai casing ponsel palsu dari brand-brand mewah tersebut.

Banyak yang mengkritik bahwa Freezia telah menunjukkan produk ilegal ini dan membuatnya seolah asli. Di sisi lain, ada netizen yang mengkritik orang-orang yang melalui berbagai cara untuk menemukan semua barang palsu Freezia.

Pada 19 Januari, ditemukan bahwa Freezia telah menghapus ratusan foto dari Instagram-nya karena postingannya menurun dari 1.151 postingan menjadi 976 postingan. Postingan yang dihapus adalah foto-foto yang memuat barang-barang tiruan dari brand-brand mewah seperti Chanel, Dior, dan Rolex.

Baca Juga: G-Dragon Tinggalkan YG Entertainment dan Resmi Gabung Agensi Baru

Selain itu, lebih dari dua puluh video YouTube juga dihapus karena menyertakan barang palsu ilegal ini. Dengan adanya kabar bahwa Freezia menghapus postingan tersebut, netizen pun berkumpul di berbagai komunitas online untuk membahas hal tersebut.

Beberapa netizen membuat komentar komunitas online yang mengatakan, "Aku pikir ada lebih banyak postingan yang dihapus karena jumlah postingan terus berkurang secara real-time." Netizen lain bergabung dengan komunitas online untuk berkomentar, "Aku ingin tahu barang mana yang palsu," dan "Aku ingin tahu barang mana yang asli."

Ada netizen lain yang mengkritik Freezia memiliki banyak barang palsu dan mengungkapkan betapa terkejutnya mereka. Netizen ini berkomentar, "Jadi bukan hanya satu atau dua item...." "Wow, itu banyak produk palsu," "Dia punya nyali," dan "Ini parah, banyak postingan yang dihapus."

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Beli Apartemen Mewah di Kawasan Elit, Rogoh Kocek Rp 59,1 Miliar Cash

Sebagai buntut kontroversi yang menjeratnya, Freezia (Song Ji A) batal muncul di "Ask Us Anything" dan "Omniscient Interfering View". Meski awalnya "Ask Us Anything" dan "Omniscient Interfering View" tetap pada rencana awal untuk tetap menayangkan Freezia, tim produksi keduanya merevisi pernyataan beberapa waktu lalu. Mereka berubah pikiran dengan mengedit kemunculan Freezia di dalam acara untuk meminimalisir dampak dari kontroversinya.

Jika "Ask Us Anything" memilih mengedit bagian-bagiannya, "Omniscient Interfering View" memutuskan untuk menyunting Freezia sepenuhnya. Program hiburan MBC itu akan mengganti segmen Freezia dengan bintang tamu lainnya. wk/pan/na

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU