Tercebur ke Dalam Sumur, Pemuda di Bojonegoro Selamat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Okt 2022 19:09 WIB

Tercebur ke Dalam Sumur, Pemuda di Bojonegoro Selamat

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Seorang pemuda di Bojonegoro tercebur ke sumur sedalam 6 meter. Ia tercebur sumur saat epilepsinya kambuh.

Baca Juga: Bupati Bojonegoro Dorong Gapoktan Berkembang Jadi BUMP

Pria tersebut diketahui berinisial K (22). Ia tercebur ke sumur sekitar halaman masjid Desa Gading Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Salah satu saksi warga setempat, Siti mengatakan aksi korban itu ia ketahui setelah mendengar bunyi benda terjatuh dengan keras di dalam sumur.

"Niki Kulo krungu wonten suara byur ngoten, rumaos Kulo Niku kucing nopo pitik. Lha kok kulo tingali tiyang (Ini saya mendengar ada suara byur gitu. Saya kira kucing. Lha kok saya lihat orang)," kata Siti, Kamis ( 13/10/2022).

Melihat ada peristiwa ini, warga kemudian menghubungi polsek setempat dan petugas damkar. Menurut warga, sehari-hari korban tinggal berdua dengan neneknya yang sudah sepuh.

Setelah petugas berdatangan, korban kemudian dievakuasi oleh tim rescue Damkar Pemkab Bojonegoro. Tujuh orang petugas langsung berusaha memberikan pertolongan terhadap korban korban.

Beruntung, saat terjatuh, air sumur hanya setinggi dada. Korban juga diketahui selamat. Korban juga sempat berontak saat diselamatkan.

Namun petugas akhirnya bisa membujuk dan berhasil dikeluarkan dari sumur. Tampak korban memakai kaus merah dan celana pendek dengan kondisi basah kuyup.

Korban dievakuasi dengan menggunakan tangga darurat dari bambu. Sedangkan korban tampak diikat dengan tali saat diangkat dari dalam sumur.

"Alhamdulillah korban bisa kita tangani. meski awalnya sempat panik dan berontak saat akan di evakuasi," kata Petugas Damkar, Adi Winarno.

Korban yang telah dikeluarkan dari sumur selanjutnya dibopong dan dibawa ke puskesmas setempat. Di sana, korban kemudian mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Delegasi 4 Negara Kunjungi Pameran Produk UMKM Bojonegoro

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU