Terjatuh dari Tebing Semar di Pantai Laut Tambakrejo Pemancing Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Agu 2021 17:41 WIB

Terjatuh dari Tebing Semar di Pantai Laut Tambakrejo Pemancing Tewas

i

Petugas mengevakuasi jenazah di tebing pantai Semar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi orang tewas di wilkum Polres Blitar. Kali ini kejadian terjadi pada Minggu (29/8) siang sekitar pukul 10.00 WIB. Seorang pemancing tewas saat memancing di Pantai Semar Banten Mati Dusun Sidorejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto  Kabaupaten Blitar.

Menurut laporan yang diterima Polres Blitar dari Polsek Wonotirto kejadian yang menewaskan Moch Rofiq Ansori (40) warga jalan Nias Kec Sananwetan Kota Blitar, saat mancing dengan teman korban terjatuh dari tebing Semar di sisi pantai Tambakrejo yang curam penuh dengan bebatuan.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, untuk korban benar benar terjatuh dari tebing laut Jolosutro saat mancing.

"Kondisi korban saat ditolong masyarakat yang sedang memancing bersama temannya juga dari Polisi Satpol Air dan Anggota Polsek Wonotirto korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Iptu Udiyono.

Sementara kronologis atas kejadian itu seperti yang disampaikan oleh Pianto (40) tetangga korban, mereka berdua berangkat untuk mancing di Tambakrejo dengan sepeda motor, keberangkatan mereka berdua pada Minggu (29/8) pagi sekitar pukul 03.30.

Sebelum aktivitas mereka berdua sempat membeli makan pagi di warung yang ada di seputaran wisata laut tersebut selain itu juga untuk membeli peralatan memancing.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Menurut saksi Pianto dirinya dan korban sampai di pantai sekitar pukul 07.00 dan sempat sarapan, terus menuju ke Pantai Semar naik motornya yang di parkir di atas tebing, kejadian terjatuh saat pancingnya digigit ikan, oleh korban saat menarik batang pancingnya korban terjatuh, sebelumnya oleh saksi Pianto, senarnya di suruh motong, tidak usah di pertahankan, jarak korban dan saksi duduknya sekitar 5 meter," jelas Iptu Udiyono lagi.

Masih menurut Udiyono, korban sempat memanggil saksi satu kali kemudian saksi lari untuk memberi pertolongan namun dilihat posisi korban berada diatas tebing yang sangat sulit lokasinya. Saksi meminta pertolongan kepada 8 orang yang sedang memancing di sebelah barat lokasi korban dan saksi 1 untuk memberi pertolongan kepada korban. Kemudian korban dibantu saksi saksi lain menggunakan dadung ( tampar) dengan cara dililitkan di bagian pinggul korban untuk ditarik dinaikkan ke atas di posisi yang agak lapang, namun korban sudah meninggal.

"Kemudian saksi Pianto menyampaikan keluarga korban juga keluarga saksi,  sedang  beberapa pemancing lainnya yang berasal dari Kanigoro menghubungi POLSEK Wonotirto," Iptu Udiyono menambahkan.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Sedang korban alami luka parah dibagian kepala, pelipis atas mata luka parah dan ada luka goresan goresan  di bagian badannya, setelah selesai evakuasi korban, saksi dan beberapa pemancing asal Kanigoro naik ke atas tebing sambil menunggu pihak kepolisian datang di TKP.

Setelah petugas dari Polsek Wonotirto bersama Team Identifikasi Polres Blitar juga dari Puskesmas Wonotirto datang langsung melakukan pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Wonotirto, pada korban tidak ditemukan bekas-bekas kekerasan atau penganiayaan, dan korban meninggal benar-benar meninggal karena jatuh dari tebing Semar, dan dari pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan Otopsi dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi /Visum dalam dan korban MD diserahkan kepada pihak keluarga. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU