Terlibat Kecelakaan, 2 Pemuda di Blitar Meregang Nyawa

Truk yang terlibat kecelakaan diamankan polisi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Blitar terjadi.

Kali ini dua remaja meninggal dunia di TKP, tepatnya di jalan umum Kelurahan Tawangsari Kec.Garum Kab.Blitar.

Kejadian laka yang terjadi pada Minggu dini hari tadi (12/9-21) dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono.

Menurut Iptu Udiyono, kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa ini, diduga kurang kehati hatiannya pengendara motor ketika berpapasan  dengan Truk Mitsubishi AE 9682 NH dari arah sebaliknya.

"Kecelakaan semalam sudah ditangani Unit Laka, dan benar atas kejadian itu dua pe pengendara motor meninggal di TKP." terang Iptu Udiyono melalui telepon selulernya.

Sedang kronologi kejadian tersebut Iptu Udiyono menjelaskan, saat itu situasi wilayah di guyur hujan, semula dua pengendara motor Honda jenis Vario AG 2932 OAO yang di kemudikan Ditya Naga Sukma 20 warga Jalan Seruni Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar membonceng Nicolas Putut Jati Kristanto (21) warga Jalan Tjokrodipo Kel.Gedog Kec.Sananwetan Kota Blitar, berjalan dari arah Selatan menuju Utara.

Dimungkinkan kekurang hati hatian dua remaja ini menabrak samping depan kanan Truk Mitsubishi AE 9682 NH  yang di kemudikan Bambang Wahyudi 39 warga Desa Sawo Kec.Sawo Kab.Ponorogo dari arah Utara ke Selatan, karena luka parah kedua pemuda yang berboncengan motor itu meninggal di TKP.

"Untuk kedua korban langsung dirujuk ke RSUD.Ngudi Waluyo Kota Blitar, dan petugas menghubungi pihak keluarga korban, sementara pengendara motor tidak ditemukan SIM C, sedang untuk pengemudi Truk di lakukan pemeriksaan, juga untuk pengemudi Truk juga tidak mempunyai SIM B.1, guna pemeriksaan lebih lanjut Truk dan motor kita amankan ke Mako Polres Blitar." tambah Iptu Udiyono atas ijin Kapolres Blitar AKBP Adiitya Panji Anom S.IK.  

Atas peristiwa kecelakaan tersebut Kapolres Blitar AKBP Aditya menyampaikan pesan melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, bagi  para pengendara motor atau mobil agar berhati hati saat di jalan raya, lihat situasi dan kondisi saat mengemudikan kendaraan, apalagi sebentar lagi musim penghujan, untuk itu kurangi kecepatan, hindari emosi di jalan raya.

" Dahulukan keselamatan, jangan emosi saat kemudikan kendaraan, dan yang lebih penting perhatikan laju kendaraan dan kewaspadaan saat saat berpapasan dengan kendaraan lain." pesan Iptu Udiyono sampaikan pesan Kapolres Blitar. Les