Terobos Lampu Merah, Pemotor Ditabrak Pajero

Kondisi kendaraan yang hancur pasca kecelakaan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Peristiwa kecelakaan yang terjadi di Pasuruan ini menjadi peringatan bagi masyarakat agar tidak menerobos lampu merah. Sebuah sepeda motor Yamaha Vixion hancur tak berbentuk usai bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Pajero.

Kecelakaan tersebut terjad di Jalan Raya Malang-Surabaya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan Rabu (24/11/2021) pagi pukul 06.15 WIB. Seorang pemotor tewas dalam kejadian ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A. Kunaefi membeberkan, kecelakaan bermula saat sepeda motor bernopol N 4330 TDH melaju dari arah Malang ke arah Pasuruan.

Sepeda motor tersebut dikemudikan oleh Ari Wibowo (22) berboncengan dengan Nari (27). Keduanya merupakan warga Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi.

“Sesampainya di lokasi, yakni tepatnya di simpang tiga exit tol Purwodadi, pemotor diduga menerobos lampu merah,” kata Kunaefi.

Bersamaan itu, dari arah tol melaju mobil Mitsubishi Pajero bernopol L 1897 GG. Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil yang dikemudikan R. Novi Trias Priyono warga Surabaya itu menghantam Yamaha Vixion.

Ari Wibowo dan Nari terpelanting. Sepeda motornya hancur. Ari Wibowo tewas di lokasi dan dibawa ke RS Pusdik Brimob, Watukosek. Sementara Nari mengalami luka berat.

“Korban luka berat dilarikan ke RSUD Lawang,” ujar Kunaefi.