Teroris Ditembak Mati di Makassar Anggota JAD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Apr 2021 20:32 WIB

Teroris Ditembak Mati di Makassar Anggota JAD

i

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Penangkapan terduga teroris terus dilakukan aparat kepolisian khususnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Terbaru, Densus 88 menembak mati terduga teroris di Makassar pada Kamis (15/4) berinisial MT.

Baca Juga: Peristiwa Penusukan Guru, Prancis Dalam Kondisi Siaga Tinggi

MT terpaksa ditembak mati lantaran membahayakan petugas dengan mengancam menggunakan senjata tajam jenis pedang panjang. Dari informasi, MT disebut masih satu kelompok dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katerdral Makassar beberapa waktu lalu.

"Adapun keterlibatan dari MT, anggota Jamaah Ansharut Daullah (JAD) kelompok makassar Villa Mutiara," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, jum’at (16/4).

Baca Juga: Densus 88 Sita 18 Senjata Api, Pelaku Teroris: Karyawan KAI dan Aktif di Medsos

Ramadhan menambahkan, MT merupakan narapidana terorisme. Dia menjalani hukuman pada 2013 dan bebas pada 2016 silam.

MT disebut terlibat aksi pelemparan bom molotov ke arah Syahrul Yasin Limpo yang saat itu tengah kampanye calon gubernur. Kemudian, MT juga mengikuti kajian daulah yang dipimpin seorang ustaz berinisial B.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tulungagung, Dikenal Alim dan Seorang Muadzin

"Yang bersangkutan melakukan tindakan-tindakan i'dad, juga melakukan perburuan di Pangkeb. Yang bersangkutan adalah bagian dari perkumpulan yang melakukan pengkajian di Tayasan Arridho Villa Mutiara," ungkap Ramadhan.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU