Terpapar Covid-19, Johanna Konta Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Jul 2021 13:55 WIB

Terpapar Covid-19, Johanna Konta Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

i

Johanna Konta. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Johanna Konta yang merupakan petenis asal Inggris harus absen dari Olimpiade Tokyo 2020 setelah dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, ia sudah lebih dari 2 minggu tak bisa berlatih, dan dengan demikian tidak berada dalam kondisi fit untuk tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar kurang dari 10  hari lagi.

Sementara itu, Konta yang saat ini memasuki usia 30 tahun diminta untuk mengasingkan diri selama 10 hari setelah seorang anggota timnya dinyatakan positif sebelum Wimbledon.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kembali kesehatan dan kebugaran penuh dan siap untuk bersaing lagi segera," tulisnya, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Konta sendiri merupak salah satu dari banyak pemain tenis papan atas yang melewatkan Olimpiade Tokyo 2020.Tak hanya dirinya, Roger Federer juga mengumumkan bahwa ia akan melewatkan pertandingan, dengan alasan cedera lutut.

Sebelumnya, Konta sempat mencapai perempat final di Olimpiade Rio 2016, kalah dua set langsung dari Angelique Kerber dari Jerman. Pengunduran dirinya dari Wimbledon merupakan pukulan yang kejam karena dia telah memenangkan gelar lapangan rumput Nottingham dalam persiapan menuju Grand Slam.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Serena Williams, Rafael Nadal, Simona Halep, Dominic Thiem dan Nick Kyrgios juga akan absen karena mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU