Terpapar Covid-19, Pebasket Katie Lou Digantikkan Jackie Young

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Jul 2021 12:39 WIB

Terpapar Covid-19, Pebasket Katie Lou Digantikkan Jackie Young

i

Katie Lou Samuelson. SP/ Olimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kekuatan Timnas Amerika Serikat (AS) di ajang cabang olahraga (cabor) basket pada Olimpiade Tokyo 2020 akan berkurang. Mereka mengganti Katie Lou Samuelson dengan Jackie Young. Katie Lou harus mundur karena positif virus Corona dan harus absen dari Olimpiade Tokyo 2020.

Samuelson sebenarnya sudah melakukan segala langkah agar bisa berangkat ke Olimpiade. Dia bahkan sudah melakukan vaksin, selain protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga: Sumbangkan Pendapatan untuk Korban Gempa Haiti

Namun, pada akhirnya pebasket berusia 24 tahun itu malah positif Covid-19. Akibatnya, dia dipastikan batal berangkat dan gagal membela negaranya di Olimpiade.

"Saya cukup sedih untuk memberitakan bahwa setelah positif virus korona, saya tidak akan mampu pergi dan berlaga di Olimpiade Tokyo," buka Katie Lou di Instagram pribadinya. "Berlaga di Olimpiade adalah mimpi saya sejak kecil dan saya harap segera di masa mendatang saya bisa mewujudkan mimpi tersebut," jelasnya, Selasa (20/7/2021).

"Saya sangat patah hati dengan kabar ini mengingat saya sudah melakukan vaksinasi penuh dan melakukan segala langkah pencegahan. Namun, saya yakin semua akan lebih baik ke depannya. Saya berharap yang terbaik untuk rekan basket Amerika Serikat. Saya akan mendukung kalian di setiap langkah," pungkasnya.

Baca Juga: Sprinter Tercepat Indonesia yang Pecahkan Rekor Nasional

Sejauh ini, di sektor putri, Katie Lou adalah pemain pertama yang harus gagal berangkat ke Tokyo karena positif virus korona. Timnas 3x3 putri Amerika Serikat sendiri dihuni oleh Kelsey Plum, Allisha Gray, dan Stefanie Dolson.

Selain cabor basket, sejumlah atlet AS sendiri dipastikan gagal berangkat akibat Covid-19. Diantaranya, atlet senam asal Amerika Serikat yakni Kara Eaker dinyatakan positif Covid-19. Namun, dia dinyatakan positif Covid-19 di kamp pelatihan pra-Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Gigit Medali Atlet, Wali Kota Nagoya Tuai Kontroversi

Petenis putri AS, Coco Gauff, juga mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo. Sama seperti Samuelson, dia gagal berangkat dikarenakan dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes.

Gauff yang saat ini berusia 17 tahun, merupakan petenis remaja paling bersinar di Amerika Serikat. Dia digadang-gadang bakal jadi penerus ‘Williams Bersaudara’ yang selama ini mendominasi panggung petenis putri dunia. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU