Terpapar COVID-19, Perawat di Puskesmas Singgahan Tuban Gugur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 09:06 WIB

Terpapar COVID-19, Perawat di Puskesmas Singgahan Tuban Gugur

i

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. SP/ IDN

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Seorang perawat di Puskesmas Singgahan Tuban yang bernama Siti Jumiatun, warga Desa Mulyoagung meninggal dunia pada Jumat (7/8/2020). Hasil swab menyatakan bahwa ia terpapar COVID-19. Diduga, paparan itu berasal dari pasien yang dirawatnya.

Siti Jumiatun sendiri sempat menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Bojonegoro. Guna mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban pun menutup aktifitas pelayanan Puskesmas Singgahan selama 10 hari ke depan.

Baca Juga: BMKG: Gempa Susulan di Laut Tuban Terjadi 193 Kali Sejak Jumat Siang – Sabtu Malam

Almarhumah sendiri dirawat sejak tanggal 4 Agustus lalu setelah dua hari sebelumnya merasakan gejala sesak nafas dan demam. Hasil tes swab yang keluar pada 6 Agustus lalu, almarhum juga dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga: Tuban Diguncang Gempa, Warga Surabaya dan Sidoarjo Rasakan Getaran, BMKG: Waspada Susulan

"Yang pasti kami kehilangan atas gugurnya rekan sejawat karena COVID-19 dan mudah-mudahan tidak ada lagi perawat yang meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati, Sabtu (8/8/2020).

Bagi petugas medis lainnya yang pernah kontak langsung dengan almarhum, saat ini diminta untuk mengisolasi secara mandiri. Jika ada yang mengalami keluhan sakit misalnya agar menghubungi tim gugus COVID-19.

Baca Juga: Gempa 6,1 M Guncang Tuban Siang Ini, Terasa Sampai Surabaya hingga Yogyakarta

"Petugas kesehatan Puskesmas akan menjalani karantina mandiri terlebih dahulu dan seluruh ruangan Puskesmas akan dilakukan penyemprotan mengunakan cairan disinfektan, termasuk ruangan tempat almarhum bekerja," jelasnya. dsy1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU