Terus Bergerak dan Berkarya, Kejaksaan Bagi Sembako Peringati Hari Jadi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Jul 2020 20:52 WIB

Terus Bergerak dan Berkarya, Kejaksaan Bagi Sembako Peringati Hari Jadi

i

Kajari Tanjung Perak (KIRI)dan Kajari Surabaya (KANAN ) membagikan bantuan.  SP/BUDI

SURABAYA, Surabaya - Mengangkat tema 'Terus Bergerak dan Berkarya' jajaran Kejaksaan memperingati Hari Bakti  Adhyaksa (HBA) ke 60 yang jatuh setiap tanggal 22 Juli ini.

Menurut Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjung Perak Eko Budi Susanto, selaku wakil ketua panitia peringatan HBA, pelaksanaan peringatan tahun ini dinilai istimewa.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

"Perayaan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kejaksaan sebagai salah satu lembaga penegak hukum tetap bekerja dan berkarya dalam melayani masyarakat, dengan memaksimalkan media daring baik dalam kegiatan litigasi maupun non litigasi," ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Masih Eko Budisusanto, tahun ini pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, rangkaian kegiatan dimulai hari ini, Rabu (15/7/2020), yaitu pengajian virtual dengan Gus Miftah secara live streaming dari Kejaksaan Agung yang diikuti seluruh kejaksaan Republik Indonesia.

Kejaksaan juga melakukan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan 200 paket yang diberikan Ponpes Darut Tauhid Wonokromo dan Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin (PPAY AL- AMAL)," bebernya.

Tak hanya itu, warga di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak juga mendapat berkah dari pendistribusian ribuan paket bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kejari Tanjung Perak Wagiyo Santoso didampingi seluruh pejabat jajaran.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya juga melakukan kegiatan yang sama yaitu membagikan sebanyak 56.000 paket bantuan yang dilakukan secara virtual.
Pembagian paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejari Surabaya Anton Delianto didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Hayudeni Delianto kepada perwakilan penerima.

Adapun ribuan paket bantuan tersebut diserahkan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Ulul Albab Manukan, Purna Adhyaksa Mustakip dan Astiah serta pegawai kejaksaan.

"Tadi juga kita dialog langsung secara virtual. Semoga apa yang kita berikan bermanfaat," singkat Anton.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Selanjutnya, masih dalam rangkaian peringatan HBA ke 60, Kejari Surabaya juga bakal melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di jalan Mayjen Sungkono Surabaya pada Selasa (21/7/2020) mendatang.

"Dilanjutkan upacara yang digelar secara virtual pula di kantor Kejari Surabaya pada keesokan harinya, Rabu (22/7/2020) sebagai puncak peringatan HBA ke 60 ini," imbuh Anton Delianto.nbd

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU