Terus Jalin Silaturahmi dengan Toga dan Tomas, Kapolres Blitar Kota Silaturahmi dengan Ketua MUI Kota Blitar

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono ketika silaturahmi dengan Ketua MUI Kota. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Hubungan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah hukum Polres Blitar Kota terus dilakukan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH.S.IK.M.Si bersama PJU dan jajaran polsek setempat. Kali ini pada Selasa (22/03) orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Blitar KH. Abdul Karim Muhaimin yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Putri Tarbiyatul Fallah Jl Manggar Kel/Kec Sukorejo Kota Blitar.

Kunjungannya selain silaturahmi juga dalam rangka menjaga Cipta Kondisi (Cipkon) dalam  Sitkamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) jelang bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kunjunganya yang didampingi Kasat Intelkam Iptu Brahma Giri Payria SH, Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono SH dan beberapa anggota Satbinmas Polres Blitar Kota, juga hadir H Zubaidi Toga Kel Sukorejo dan H Muslimin selaku penyuluh agama Kelurahan Sukorejo tak ketinggalan Babinsa Koramil Selorejo serta Ny Stefani Yase Seklur Sukorejo, tampak pula beberapa staf dan santri Senior di PP Putri Tarbiyatul Fallah Sukorejo ikut hadir.

 

Dalam kesempatan itu mantan Ditkum DitLantas Polda Metro Jaya ini menyampaikan bahwa kedatangan yang sekaligus silaturahmi ini AKBP Argowiyono dalam rangka jelang Bulan Suci Ramadhan mendatang mengharapkan saling bersama sama untuk menjaga Sitkamtibmas  saat Ramadhan.

"Dalam kunjungan kami ini merupakan silaturahmi yang lama telah terjalin dengan baik ini kita tindak lanjuti dalam kerja sama membangun kebersamaan termasuk saling mengutamakan dan menjaga Sitkamtibmas di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, apa lagi menjelang bulan puasa," kata AKBP Argowiyono.

Selain itu Pamen Polisi yang sering Sholat Subuh di beberapa wilayah jajaran polsek, mengupas singkat tentang tetap perlunya memperhatikan dinamika pandemi covid-19 yang belum berakhir, juga mengingatkan pentingnya utamakan protokol kesehatan dan menyampaikan juga silaturahmi ini akan berlangsung di beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilkum polsek polsek.

Sementara Ketua MUI Kota Blitar KH Abdul Karim Muhaimin dengan panggilan sehari harinya Gus Karim ini, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kunjungan Kapolres Blitar Kota bersama anggotanya dan para undangan yang ikut menghadiri kunjungan Kapolres Blitar Kota, dengan suara lembut Gus Karim menyampaikan secara pribadi maupun secara organisasi  MUI dan pondok pesantren akan siap selalu untuk menjaga Sitkamtibmas, jelang  dan pasca Ramadhan di wilayah Blitar Raya.

"Juga terkait dengan pandemi covid Pak Kapolres Blitar Kota kami  siap membantu pemerintah untuk tetap memaksimalkan langkah - langkah pencegahan untuk menanggulangi covid-19 yang telah diprogramkan pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat, semoga pandemi covid 19 ini segera berkesudahan (berakhir) sehingga perekonomian pulih seperti sedia kala," kata Gus Karim yang mendapat sambutan ucapan Aamiin dari seluruh undangan.

 

Silaturahmi AKBP Argowiyono dan rombongan di Ketua MUI sekaligus di PP Putri Tabiyatul Fallah ini polres Blitar Kota ini sekaligus dengan Ketua MUI sekitar 2 jam tersebut diakhiri dengan memberi bantuan kepada PP Putri Tabiyatul Falah berupa beras dan uang. Les