Terus Menebar Kemanfaatan, Gus Iwan Bantu Mobil Operasional Fatayat Laren

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Jul 2022 19:37 WIB

Terus Menebar Kemanfaatan, Gus Iwan Bantu Mobil Operasional Fatayat Laren

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Setelah sebelumnya membantu mobil operasional PAC Fatayat Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, kali ini mobil serupa juga diberikan oleh Gus H. Ahmad Iwan Zunaih, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, untuk PAC Fatayat Kec Laren Lamongan, Jum'at (29/7/2022).

Pemberian bantuan mobil operasional ini diberikan oleh Gus Iwan, panggilan akrab pria yang juga sekretaris Fraksi NasDem DPRD Provinsi ini, di Kantor MWC NU Laren, usai membuka acara seminar Wawasan Kebangsaan (Wesbang).

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Bantuan Mobil jenis SUV LCGC itu kata anggota Komisi B, diberikan untuk membantu mobilitas kegiatan Fatayat dalam menjalankan organisasi Banom Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Selain itu, kata Gus Iwan mobil ini, diharapkan bisa membantu memperlancar program konsolidasi ke ranting dan menjadi kendaraan operasional Banom NU.

Kendaraan ini, sekaligus sebagai mobil siaga dan kebutuhan darurat lainnya.

"Ini mobil semoga bisa menambah semangat Fatayat dalam menjalankan roda organisasi dibawah Nahdlatul Ulama," kata legislator yang juga duduk di Komisi B DPRD Jatim ini.

Ketua MWC NU Laren Jamali, SH mengatakan bantuan mobil ni, merupakan bantuan pertama kali yang diterimanya.

"Mobil operasional membantu lebih dekat ke masyarakat mendampingi jamiyah baik untuk berkhidmat," katanya.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Ia berpesan kepada Fatayat untuk menggunakan mobil ini dengan baik, dan harus selalu ingat dengan kebaikan orang yang memberinya.

"Terima kasih Gus Iwan, kebaikan Gus akan selalu kami ingat," katanya.

Senada dengan Ketua MWC NU Laren, Ketua PAC Fatayat Laren Widha Rukmi yama Adi, S.Sos juga menyampaikan rasa terima kasih. Mobil operasional akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas.

"Alhamdulilah dan apresiasi setinggi-tingginya, karena mobil operasional akan membantu membawa manfaat bagi ummat. Kedepan kita tetap berkhidmat untuk kemaslahatan umat. Bukan berarti fatayat saja, tapi juga bisa dimanfaatkan semua banom NU, dan masyarakat luas", kata dia.

Sebelumnya Gus Iwan saat membuka Wesbang dengan peserta dari Fatayat Laren mengungkapkan pentingnya Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Pancasila muncul dari kesepakan antar unsur bangsa, termasuk para Kyai.

"Itu Artinya pancasila sudah final dan tidak perlu lagi untuk djperdebatkan. Maka segala upaya yg mengeleminir pancasila adalah musuh kita bersama", jelas Gus Iwan.

Di akhir sambutanya ia mengajak dan menekankan artinya pentingnya peran perempuan.

"Kunci kebersamaan dan keutuhan bangsa ada di tangan perempuan, karna perempuan adalah tonggak peradaban suatu bangsa," kata Gus Iwan, yang dalam Materi Wesbang kali ini menghadirkan Muhajirin Jurnalis Surabaya Pagi, dan Rofa'atul Hidayah anggota Bawaslu Gresik. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU