Tetap Bersyukur di Posisi Kelima Cabor Angkat Besi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Agu 2021 15:06 WIB

Tetap Bersyukur di Posisi Kelima Cabor Angkat Besi

i

Nurul Akmal saat berlaga mengangkat besi di Olimpiade Tokyo 2020. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Jelang pertandingan cabang olahraga angkat besi di kelas +87 kg Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Nurul Akmal berada di grup A dan berhasil bersaing dengan lifter-lifter yang sangat Tangguh, Selasa (3/8/2021).

Nurul Akmal mampu mengangkat beban 115 kg. Namun, angkatan bebannya mampu dikalahkan oleh para pesaingnya. Namun, keberuntungan tidak berpihak padanya. Atas hasil itu, Nurul Akmal berada di peringkat kelima pada angkatan Snatch.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Sebelumnya, Nurul Akmal memiliki kesempatan memperbaiki nilai total angkatannya melalui clean and jerk. Pada tahapan itu, para atlet akan melakukan angkatan melalui dua tahapan, yakni beban akan diangkat terlebih dahulu ke bahu, kemudian di angkat ke atas kepala.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Pada percobaan pertama clean and jerk, Nurul Akmal mencoba melakukan mengangkat beban 141 kg dan berhasil. Pada percobaan kedua, dia menaikkan beban menjadi 151 kg, sayang Nurul Akmal gagal mengangkat beban.

Meski gagal, Nurul menaikkan beban menjadi 154 kg pada percobaan ketiga atau terakhir pada tahapan clean and jerk. Hanya saja, dia kembali gagal melakukan angkatan. Sehingga total angkatan total Nurul adalah 256, gabungan angkatan snatch dan clean jerk.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Nurul kalah dari atlet China, Li Wenwen yang mampu mengangkat total angkatan (320 kg), atlet Britania Raya, Campbell Emily Jade, di posisi kedua (283 kg), dan medali perunggu diraih Robles Sarah Elizabeth dari Amerika Serikat (282 kg). Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU