The Magyars Berharap tak Jadi Lumbung Gol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Jun 2021 21:07 WIB

The Magyars Berharap tak Jadi Lumbung Gol

i

Skuad Hungaria yang dipimpin kapten tim Adam Szalai, berharap tidak dijadikan lumbung gol. SP/uefa.com

SURABAYAPAGI.COM, Budapest - Timnas Hungaria bangkit dari mati suri. Setelah 49 tahun tak pernah tampil di Euro, The Magyars bereinkarnasi dengan rapor yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sepanjang 2020-2021, dari 11 pertandingan, Hungaria hanya sekali kalah, 3 kali imbang, dan 7 kali menang. Dari laga itu tim asuhan Marco Rossi ini mengoleksi 22 gol dan 10 kali kebobolan.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Ini kontradiktif dengan hasil pertandingan selama 2019. Dari 10 pertandingan, Adam Szalai dan kawan-kawan 6 kali kalah dan hanya 4 kali menang.

Hanya memang, Hungaria meraih tiket Piala Eropa 2020 pada Juli 2021 ini lewat jalur play-off. Mereka berada di peringkat ke-4 Grup E, tapi kemudian menyingkirkan Bulgaria dan Islandia saat play-off.

Yang tampak meningkat dari permainan Hungaria adalah produktivitas gol. Jika pada 2019 hanya melesakkan 15 gol, sedangkan pada 2020-2021 membukukan 22 gol.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Menariknya, 22 gol tersebut tak didominasi 1-2 pemain. Total ada 15 pemain yang menyumbang gol, yang 5 di antaranya mencetak dua gol. Mereka itu adalah Vilmos Tamas Orban, Zsolt Kalmar, Nemanja Nikolic, Roland Sallai, dan Adam Csaba Szalai.

Faktanya dari 6 striker yang dipanggil Rossi, hanya satu pemain yang satu pemain yang koleksi golnya dua digit. Pemain itu adalah Janos Hahn yang membela Paks, klub kompetisi kasta teratas Hungaria.

Namun untuk lini tengah tidak demikian. Delapan gelandang yang didaftarkan ke UEFA untuk Piala Eropa 2020, semuanya jadi tulang punggung klub. Musim ini semua pemain itu tampil lebih dari 20 kali.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sedangkan untuk pemain tengah dan sektor bek, masih dihuni dari pemain yang bermain dari kasta kedua. Kini, Hungaria yang berada di grup neraka, bersama Prancis, Jerman dan Portugal, berharap tak dijadikan lumbung gol. rtr/uefa/cr2/rm

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU