Tiba di Indonesia, Timnas U-20 Hongkong Langsung Latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Sep 2022 11:59 WIB

Tiba di Indonesia, Timnas U-20 Hongkong Langsung Latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya

i

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Jelang pelaksanaan Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September mendatang, anggota Timnas negara lain mulai berdatangan ke Indonesia. Timnas U-20 Hongkong telah tiba di kota pahlawan pada Minggu (11/9/2022).

Setibanya di Indonesia, mereka langsung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Surabaya. Namun sayangnya, latihan tersebut digelar secara tertutup oleh ofisial tim.

Baca Juga: Akses Disabilitas di Stadion GBT Dibenahi Jelang Piala Dunia U-20 2023

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, Timnas Hong Kong merupakan tim kedua yang tiba di Surabaya.

"Jadi tim yang sudah datang, kemarin tanggal 7 Timnas (Indonesia), yang kloter kedua ini adalah Hong Kong. Hong Kong datang tiga gelombang dan tadi terakhir pukul 4 (sore). Hari ini tim Hong Kong berlatih di Gelora 10 November," kata Wiwiek, Minggu (11/9/2022).

Wiwiek menambahkan, pihaknya telah menyiapkan dua tempat latihan selama kualifikasi di Surabaya yakni Stadion Thor dan Gelora 10 November. Ia juga memastikan kalau Timnas Hong Kong akan mendapatkan fasilitas berstandar AFC.

“Mulai dari tempat sauna berupa jacuzzi, tempat medis, wifi dengan kecepatan yang memadai, dan tempat gym,” pungkas Wiwiek.

Menurut Wiwiek, kedua tempat latihan ini juga telah disidak oleh AFC. Hasilnya, semua sudah sesuai dengan keinginan dan standar yang diminta.

Baca Juga: Kembali Kunjungki Stadion GBT, FIFA Minta Ada Akses Khusus untuk Penonton Disabilitas

"Hari ini tadi delegasi AFC juga melakukan kunjungan di tiga tempat, di GBT, Thor maupun Gelora 10 November. Semuanya mudah-mudahan lancar secara teknis oke lha,"ucap Wiwiek.

Setelah Hong Kong, timnas Vietnam dan Timor Leste diperkirakan akan tiba di Kota Surabaya pada Senin (12/9/2022).

"Dua tim lagi rencananya tanggal 12 (September) barangkali. Vietnam sama Timor Leste," tandas Wiwiek.

Baca Juga: 370 Atlet Ikuti Kejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Surabaya 2022

Dalam kesempatan itu, Wiwiek juga mengajak masyarakat Surabaya untuk menciptakan suasana yang kondusif. Sebab tim sepakbola ini juga merupakan tamu yang harus disambut dengan baik selama di Kota Pahlawan.

"Kita punya tamu, jadi semua masyarakat, semua lini, kita sedang menjamu tamu, jadi saya pikir semuanya harus kondusif," ujar Wiwiek.

Sebagai informasi, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya telah ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Grup F yang diisi timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam dan Timor Leste. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU