Tidak Sampai 1 Jam Presiden Jokowi Kunjungi Kota Blitar

Presiden Jokowi didampingi Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Walikota Blitar usai saksikan Vaksinasi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo (Selasa 7/9) Presiden Joko Widodo sesuai jadwal berkunjung di Kota Blitar dengan agenda berziarah ke Makam Bung Karno. Sekaligus menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di pelataran halaman PIPP (Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan) yang sehari hari sebagai transit mobil maupun Bus Pariwisata untuk berziarah ke Makam BK.

Dengan Pesawat Heli rombongan Presiden landing di Lapangan Yonif 511 di sambut Forpimda Kab./Kota Blitar.

Beberapa saat tepat pukul 14.45 orang nomor satu di Republik Indonesia ini didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Pangdam V Brawijaya Mayjen.TNI Suharyanto, dan  Gubernur Jawa Timur mengunjungi di lokasi Vaksinasi yang terletak di Parkiran PPIP Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat yang jalani Vaksinasi, untuk  terus ikuti untuk Vaksinasi untuk kesehatan bersama, tidak lupa menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat di Blitar yang telah mengikuti vaksinasi dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, sekaligus mengapresiasi pemerintah Daerah dan TNI / POLRI dalam penyelenggaraan Vaksinasi secara Nasional.

Kunjungan yang mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan dari TNI yang dipusatkan pengamanannya di kawasan PIPP, tampak sejumlah kendaraan tempur dan kendaraan perintis milik TNI dan Polri sudah disiagakan di kawasan PIPP.

Sekaligus tenda untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 juga berada di kawasan PIPP.

Sekitar 45 menit saksikan jalanya Vaksinasi di tenda Vaksinasi dengan peserta sekitar 870 orang, Presiden langsung menuju ke Makam BK untuk berziarah, usai berziarah sekitar 15 menit Presiden dan rombongan meninggalkan Makam Bung Karno menuju ke Jakarta.

Sepeninggal Rombongan Presiden meninggalkan kawasan PIPP menuju makam BK ada insiden seorang pria membentangkan Poster, dengan sigap Polisi mengamankan orang tersebut.

Sedang tulisan di poster itu bertuliskan  "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar".

Uniknya aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu sempat direkam menggunakan ponsel oleh seseorang tukang becak di kawasan PIPP.

Poster yang dibawa pria itu sempat direbut oleh ketua paguyuban tukang becak wisata di kawasan Makam Bung Karno.

Kejadian itu langsung mendapat respons dari polisi yang berjaga di lokasi.

Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Heri Sutrisno langsung mengamankan pria pembawa poster.

Dan diajak masuk ke mobil patroli dan membawa ke Polres Blitar. Sampai berita ini tayang belum ada jawaban resmi dari pihak Polisi. Les