Tiga Kawanan Curanmor Dibekuk, Puluhan Motor Disita Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Nov 2023 17:12 WIB

Tiga Kawanan Curanmor Dibekuk, Puluhan Motor Disita Polisi

i

Kapolres Blitar AKBP Anhar ketika beri keterangan, dan tunjukan Barang bukti. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam kurun waktu singkat pelaku kawanan curanmor dibekuk Satuan Reskrim Polres Blitar. Kawanan pelaku yang berjumlah 3 orang itu semuanya warga Kabupaten Malang, dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti 25 motor, termasuk menyita dari tangan pembeli. Kasus tersebut kini masih dikembangkan oleh Satreskrim yang dikomandani oleh AKP Febby Pahlevi Reza.

"Setelah kita menerima laporan dari warga masyarakat, bahwa seringnya adanya pencurian motor, untuk itu satreskrim bergerak cepat untuk menindak lanjuti laporan tersebut, dengan waktu singkat dan kerja sama team, akhirnya dapat menangkap 3 pelaku, kini masih kita kembangkan kasusnya," kata AKBP Anhar pada wartawan.

Baca Juga: Lagi Polres Blitar Kota Kembali Dropping Air Bersih ke Warga

Dari pengungkapan curanmor tersebut setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para pelaku, para pelaku mengaku, saat ada di TKP ada yang melihat sikon, ada yang eksekutor dan ada yang menjualnya.

 

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

"Anggota kami (Satreskrim) dari penyidikan menyita sebanyak 25 motor, selain menyita dari tangan para pelaku, juga menyita dari para pembeli motor yang di jual pelaku, sedang modus operandi para pelaku, ada yang mengawasi sikon TKP, ada yg sebagai eksekutor dan ada yang sebagai penjual hasil motor curiannya," tambah AKBP Anhar.

Mengakhiri keteranganya, AKBP Anhar panggilan akrabnya, pihaknya selalu lakukan patroli dengan kendaraan motor R2 baik siang maupun malam guna ciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat, sehingga Kamtibmas terjaga, apa lagi jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Komplotan Curanmor di Malang Diringkus, Belasan Motor Curian Disimpan di Tempat Parkir

"Selain lakukan patroli bersama para PJU, kita juga sering lakukan dialogis Kamtibmas dengan masyarakat, juga tokoh-tokoh masyarakat dan agama, keamanan dan kenyaman demi masyarakat adalah motto kita demi masyarakat," pungkas AKBP Anhar Arlia Rangkuti. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU