Tiga Komandan Pimpin Patroli Skala Besar Kamtibmas di Wilayah se Blitar Raya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Nov 2023 16:58 WIB

Tiga Komandan Pimpin Patroli Skala Besar Kamtibmas di Wilayah se Blitar Raya

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang beri keterangan pada wartawan. SP/Lestariono

Sekaligus Antisipasi Keamanan Jelang Pemilu 2024

 

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kegiatan Patroli berskala besar Kamtibmas untuk keamanan di Blitar Raya dipimpin langsung tiga serangkai pengendali keamanan, yakni  Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Prasetyo PS.SH S.IK. Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono SE dan Komandan Batalyon 511 Let Kol Inf Dedyk Widodo S.Sos, pada Sabtu (18/11) malam dengan kendarai motor roda dua. 

Menurut keterangan AKBP Danang pada wartawan, kali ini patroli kamtibmas skala besar terjunkan sekitar 65 personilnya selain dari anggota Kodim 0808 dan anggota Yonif 511, juga dari regu Satpol PP Pemkot Blitar.

"Malam ini kita terjunkan puluhan personel gabungan dari Kodim 0808 Blitar, dari anggota Yonif 51, Satpol PP kota Blitar, selain dari regu Sat Samapta, dan Satlantas sekitar 62 personil, patroli berskala besar ini menyisir tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas, sekaligus kita ciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, termasuk jelang kampanye dan Pemilu 2024, dan benar kita terjun langsung melakukan operasi skala besar ini demi keamanan wilayah dan memberikan rasa aman, nyaman pada masyarakat," kata AKBP Danang berdampingan dengan Dandim 0808, Danyon 511, pada wartawan semalam.

Baca Juga: Rabu ini, Prabowo Bintang Empat

Selain itu orang pertama di Polres Blitar Kota ini memerintahkan anggotanya untuk melakukan edukasi tak ketinggalan untuk antisipasi gejolak di tengah masyarakat yang sewaktu waktu terjadi, yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

Patroli menyisir pada 10 titik sasaran di jalan raya yang ditengarai titik kerawanan, seperti kerumunan massa di hari akhir pekan, bahkan balap liar, termasuk para kelompok peserta miras.

"Setelah kita start dari Mako Polres Blitar Kota, seluruh team bergerak pada titik titik kerawanan antisipasi tindak kejahatan guna ciptakan Kamtibmas yang damai, aman dan nyaman," kata AKBP Danang pada wartawan malam itu.

Baca Juga: Puluhan PKL di Kawasan Koridor Kayutangan Malang Ditertibkan

Dari kegiatan patroli itu, team gabungan patroli skala besar berhasil mengamankan ada sekitar 25 ranmor saat balap liar di jalan Pengkol, juga mengamankan puluhan motor tanpa perlengkapan standart, tanpa plat nomor polisi, boncengan 3, juga motor  berknalpot brong, puluhan pelanggar itu digiring ke Mapolros Blitar Kota, selain diberi pengarahan, juga dikenakan tindakan tilang, dan mengambil motor harus di lengkapi sesuai standar kendaraanya.

 

Seluruh ranmor yang diamankan dinaikan dua buah truk dan mobil mobil sat Samapta diusung ke Polres Blitar Kota, Operasi skala besar ini berakhir Minggu dini hari (19/11) sekitar pukul 02.30. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU