Tiga Medali Taekwondo, Satu Perak dan Dua Perunggu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jun 2022 19:56 WIB

Tiga Medali Taekwondo, Satu Perak dan Dua Perunggu

i

Naik Podium dua, atlet Taekwondo Bangkalan Ferdi Anas dan Dwi Apriliani

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Atlet Taekwondo Bangkalan melengkapi koleksi medali di hari terakhir pertandingan, kontingen Bangkalan meraih medali Perak saat berlaga di Gedung Universitas Jember Kampus Bondowoso.

Adalah pasangan Ferdi Anas Abdan - Dwi Apriliani yang Nomor Pair berhak atas meraih Perak karena mengungkapkan poin 7.116.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Dengan Tambahan satu medali Perak itu, total Taekwondo Bangkalan mengoleksi tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu selama bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VII Tahun 2022.

Capaian tersebut nyatanya masih dibawah target awal yang seharusnya mengoleksi 2 Perak dan 1 perunggu.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

"Tapi inilah hasil yang dapat kita berikan kepada Bangkalan dan KONI," kata Sekretaris Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Bangkalan Syaif.

Menurutnya, Taekwondo Bangkalan memang belum bisa menyaingi dominasi Kabupaten Pamekasan yang sampai detik ini telah mengoleksi Tiga Emas.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

"Tugas kita kedepan, bagaimana menjadikan Taekwondo Bangkakan memiliki kultur pembinaan yang bagus, sehingga mampu bersaing dengan kabupaten lain dalam hal Taekwondo," tambahnya.

Di hari Sebelumnya, Pasangan Ferdi Anas, Verri Yanto, dan Muhammad Buchori berhasil menambah koleksi medali perunggu nomor Poomsae beregu putra. Dan Ferdi Anas yang menyumbang perunggu di nomor Poomsae individu Putra. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU