Tim Catur Kilat Beregu Putri Jatim Tambah Emas di PON XX Papua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Okt 2021 15:37 WIB

Tim Catur Kilat Beregu Putri Jatim Tambah Emas di PON XX Papua

i

Tim Beregu Catur Kilat Putri Jatim berhasil meraih medali emas di PON XX 2021 Papua.SP/KONI JATIM

SURABAYAPAGI, Merauke -  Tim catur kontingen Jawa Timur (Jatim) tak ketinggalan menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Nadya Anggraini Mukmin, Fariha Mariroh, dan Aay Aisyah Anisa tampil terbaik di nomor catur kilat beregu putri. Mereka pun berhak atas medali emas.

Selain emas, Jatim juga mendulang medali perak dan perunggu dari arena catur. Adapun medali perak diraih Rony Gunawan di nomor perorangan terbatas U-60. Lalu medali perunggu disumbangkan tim kilat beregu putra atas nama M Ervan, Pitra Andika, M Agus Kurniawan, dan Catur Adi Sagita. 

Baca Juga: Kontingen Jatim Sementara Raih 5 Emas di Pornas XVI Korpri 2023

Pelatih Catur Jatim Heri Darmanto mengaku hasil ini sangat mengejutkan. Tim pelatih tidak memasang target emas di nomor kilat. Sebab selama ini, kontingen DKI Jakarta dan Jawa Barat selalu mendominasi. 

“Kami bersyukur atas rezeki dari Allah. Karena nomor catur kilat yang sebenarnya tidak ditargetkan, tapi di luar dugaan bisa menyumbang satu medali emas, satu perak dan satu perunggu,” ungkap Heri usai pertandingan di Hotel Swiss Bell, Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021). 

Baca Juga: PORNAS KORPRI XVI 2023, Jatim Targetkan Juara Umum

Di nomor ini, tim pelatih hanya menargetkan Rony Gunawan.. Itupun hanya medali perunggu. Namun, Rony berhasil melampaui target yang diberikan. 

Heri menegaskan, kesuksesan di catur kilat adalah buah kesuksesan bersama. Terutama para atlet yang sudah berjuang maksimal sehingga bisa melampaui target. 

Baca Juga: International Jewelry Fair 2022, EmasKITA Hadirkan Investasi Emas dengan Aman

“Mereka sudah berjuang maksimal. Kemudian kami terima kasih kepada KONI Jatim dan Satgas Kontingen KONI Jatim di Merauke, yang sudah mendampingi kami. Jadi kami merasa nyaman bisa maksimal saat bertanding. Menurut kami, pelayanan dari KONI Jatim sudah luar biasa,” ujarnya.ko/pa

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU