Tim Futsal Kota Malang Optimistis Lolos Porprov VIII Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Apr 2023 11:40 WIB

Tim Futsal Kota Malang Optimistis Lolos Porprov VIII Jatim

i

Tim futsal Kota Malang. Foto: AFK Malang.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Malang, Bagus Irmawanto optimistis bahwa Tim futsal Kota Malang dapat lolos ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 meski berdasarkan hasil drawing mereka akan banyak menghadapi lawan yang cukup berat.

 “Terkait hasil drawing, tim Kota Malang siap dengan apapun hasil drawingnya, karena tim pelatih fokus kepada tim agar bisa menunjukkan performa yang maksimal terutama tujuannya menang,” kata Bagus, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Perbaikan Jalan Gondanglegi-Balekambang Telan Anggaran Rp 600 M

Pria yang akrab disapa Orton ini mengakui bahwa hasil drawing, tim futsal Kota Malang akan banyak menghadapi lawan yang cukup berat. Mulai dari Probolinggo, Jember, Gresik hingga tiga tim dari Pulau Madura, Sampang, Sumenep dan Pamekasan.

“Di grup A ini saya rasa sangat seru karena 3 kabupaten dari Pulau Garam (Madura) 1 grup di sini, ditmbah Gresik, Probolinggo dan Jember. InsyaAllah kami siap lolos pra porprov jika dilihat dari progres perkembangan pemain sejauh ini yang berkembang secara pesat,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih tim futsal Kota Malang, Alby Irfan mengaku cukup terkejut dengan hasil drawing pra porprov pada 12 April 2023 lalu di kantor KONI Jatim. Pasalnya, tiga daerah dari Pulau Madura satu grup dengan Kota Malang.

“Pastinya akan sangat menarik di Grup A ini karena lawannya juga berkompeten di sana,” ujar Alby.

Baca Juga: Kebutuhan Guru di Kota Malang Sangat Tinggi

Senada dengan Bagus, Alby juga sangat yakin bahwa timnya mampu lolos ke Porprov VIII Jatim 2023 di Sidoarjo. Sebab, timnya mayoritas dipenuhi asli 'Arek Malang'.

 “Tim kami rata-rata dari anak SMA di Kota Malang, harapannya kami bisa mendapat dukungan dari seluruh sekolah di Kota Malang agar lolos di Porprov Sidoarjo,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus memompa semangat dan mental juang para pemainnya. Karena secara teknik dan taktik timnya dinilai telah memenuhi standar.

Baca Juga: Motif Ekonomi, 2 Pemuda di Malang Bobol 3 Sekolah

Alby mengaku tidak terlalu pusing dengan lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, ia hanya akan fokus pada timnya.

“Mungkin yang lebih menonjol adalah Pamekasan karena di sana adalah salah satu tim yang lolos di (Porprov) Jember kemarin meski kami beda grup, sekilas permainan hampir sama dengan Kota Malang,” tutupnya. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU