Tim Kesehatan Satgas TMMD Sidoarjo Rutin Cek Kesehatan Anggota

Anggota Satgas TMMD membantu dalam pengecekan kesehatan anggota satgas TMMD dan warga Desa Rejeni.

SURABAYAPAGI. Com, Sidoarjo -Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo Serma Bandi Laksanakan Patroli seputaran Lokasi TMMD guna mengecek kesehatan anggota satgas TMMD yang lagi beraktifitas di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo, Sabtu, 13/8/2022.

Dalam kesempatan tersebut tim kesehatan TMMD ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo Serma Bandu juga membantu memeriksa kesehatan warga masyarakat Desa Rejeni. Mereka rutin melakukan patroli mengecek kesehatan anggota satgas di lapangan.

Ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius atau cidera saat melaksanakan tugasnya, lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati, agar kegiatan TMMD di Desa Rejeni terus berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin ini agar kesehatan anggota satgas tetap terjaga, akan tetapi kami juga memperbolehkan warga ikut memeriksakan diri di posko kesehatan yang ada di TMMD ini." Ujarnya.

Anggota Satgas TMMD membantu dalam pengecekan kesehatan anggota satgas TMMD dan warga Desa Rejeni seperti cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi penyakit tidak menular.

Terlihat beberapa warga juga mendapatkan obat secara gratis tergantung pada hasil tes kesehatan yang sudah dipilih dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Cek kesehatan yang diselenggarakan secara gratis ini membuat warga sangat berantusias. Tim Kesehatan Satgas TMMD juga melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat Desa Rejeni Krembung agar tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.Hik